Kreatif, Berani, dan Berbeda, Billboard Sasa Curi Perhatian Netizen Ibu Kota

Selasa, 12 Juli 2022 - 12:55 WIB
loading...
Kreatif, Berani, dan Berbeda,  Billboard Sasa Curi Perhatian Netizen Ibu Kota
Billboard Sasa yang berhasil mencuri perhatian netizen Ibu Kota (Doc. Sasa Inti )
A A A
JAKARTA - Kreatif, berani dan berbeda. Itulah kata-kata yang tepat menggambarkan billboard Sasa MSG yang berada di titik strategis kota-kota besar di Indonesia. Bagaimana tidak, visual dari billboard tersebut cukup sederhana yakni hanya menampilkan packaging produk Sasa MSG namun berisi ikan cupang yang bertajuk headline: Isinya Penuh Nutrisi Bungkusnya Buat Ikan Cupang. Singkat, padat dan tentunya penuh makna. Netizen pun penasaran hingga membuat trending topic di sosial media. Kira-kira apakah dibalik makna billboard viral keluaran PT. Sasa Inti?

Ditemui di tempat terpisah, DR. Rudolf Tjandra selaku CEO/President Director PT. Sasa Inti menjelaskan lebih lanjut mengenai kisah dibalik billboard viral tersebut. “Berangkat dari kesadaran bahwa banyak sekali masyarakat yang belum tahu akan kandungan MSG yang penuh nutrisi. Selama ini MSG dituding cukup keras membahayakan Kesehatan masyarakat, tentunya kita tidak bisa mengharapkan masyarakat mencari tahu bahwa MSG sudah diakui aman oleh BPOM dan FDA (Food and Drug Association) padahal banyak sekali bahan baku makanan yang sebenarnya bisa berbahaya apabila dikonsumsi berlebihan.”

Visual ikan cupang tentunya menjadi daya tarik sendiri karena selama ini hampir tidak pernah ada brand serupa yang berani mengganti isi produk dengan produk pengganti apalagi ikan cupang. Rudolf menambahkan, “kita mau mengedukasi masyarakat dengan cara yang fun dan relate dengan mereka. Memelihara ikan cupang menjadi semakin digemari terlebih sejak pandemi 3 tahun terakhir, kami sangat paham bahwa masyarakat bosan dan cenderung reluctant terhadap iklan-iklan yang terlalu serius dalam mengedukasi sesuatu. Karenanya kami ingin menghadirkan kebahagian ditengah masyarakat dengan menghadirkan iklan yang lucu dan menghibur, karena di PT. Sasa Inti kami selalu memegang teguh prinsip ‘Happiness is Sasa’.”

Sebagai pelopor perusahaan bumbu dapur dari Indonesia, sudah banyak innovasi yang dilakukan oleh PT. Sasa Inti baik dari segi komunikasi dan juga inovasi produk dengan menghadirkan Platinum Care+ yang melahirkan produk-produk bernutrisi seperti Sasa Tepung Bumbu bervitamin, Sasa Santan Omega 3. Dari segi komunikasi, ini bukan kali pertama billboard viral Sasa, sudah kesekian kali PT. Sasa Inti melakukan gebrakan kreatif dalam komunikasi iklannya. Semoga apa yang dilakukan PT. Sasa Inti bisa terus menginsipirasi masyarakat dari berbagai kalangan tidak hanya di Indonesia juga di dunia.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)