alexametrics

Selain Kepala, Ini Bagian Ayam yang Harus Dihindari

loading...
Selain Kepala, Ini Bagian Ayam yang Harus Dihindari
Foto/Ilustrasi/Dok. SINDOnews
A+ A-
MAKASSAR - Lantaran terlalu sering mengonsumsi ayam, sebagian orang menjadi bosan dengan daging ayam. Mereka akhirnya mulai beralih ke bagian-bagian tertentu ayam yang memiliki tekstur dan citarasa yang berbeda. Ternyata, ada bagian-bagian ayam penghilang rasa bosan tadi yang harus dihindari karena membahayakan kesehatan. Bagian apa saja itu?

1. Kepala Ayam
Kepala ayam adalah bagian yang paling banyak mengandung racun. Beberapa peternak sering kali menambahkan zat kimia pada makanan ayam sehingga saat ayam makan, zat kimia ini juga tertelan yang kemudian akan berkumpul di otak.

2. Sayap Ayam
Sayap ayam adalah bagian yang paling sering disuntik oleh peternak. Akibatnya bagian ini paling banyak mengandung obat-obatan yang bisa berbahaya bagi kesehatan manusia. (Baca: Gara-Gara Lockdown, Beckham Ingin Bikin Jadi 'Bintang' di Dapur)

3. Leher Ayam
Leher ayam dipenuhi dengan pembuluh darah dan kelenjar getah bening. Dalam kelenjar getah bening ini mengandung banyak bakteri dan kuman penyakit. Jika dikonsumsi manusia, maka bisa memberikan efek buruk pada kesehatan.



4. Kulit Ayam
Kulit ayam juga tidak baik dikonsumsi karena terdapat banyak lemak yang mengandung antibiotik, hormon dan racun. Di dalam kulit ayam banyak racun yang kemungkinan akan mempengaruhi metabolisme racun hati.

5. Pantat Ayam
Pantat ayam merupakan tempat berkumpulnya kelenjar getah bening yang mengandung banyak bakteri dan kuman.
(uka)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak