5 Drama Korea dengan Rating Rendah tapi Dipuji karena Berkualitas

Rabu, 19 Januari 2022 - 10:12 WIB
loading...
5 Drama Korea dengan Rating Rendah tapi Dipuji karena Berkualitas
Sejumlah drama Korea di 2021 tercatat memperoleh rating rendah. Drama ini gagal mencapai rating tinggi. Namun, tayangan tersebut masih mendapat pujian. Foto/KBIZoom
A A A
JAKARTA - Sejumlah drama Korea di 2021 tercatat memperoleh rating rendah . Drama ini gagal mencapai rating tinggi. Namun, tayangan tersebut masih mendapat pujian dari segi kualitas.

Terlepas dari dampak pandemi Covid-19, 2021 masih menjadi tahun yang menarik bagi Korea merilis banyak drama hits. Selain karya-karya terkenal yang meraih sukses besar baik di televisi maupun streaming, masih banyak drama yang gagal menarik perhatian penonton meski kualitasnya baik.

Berikut daftar drama Korea dengan rating rendah tapi dipuji karena berkualitas dilansir dari KBIZoom, Rabu (19/1/2022).


1. L.U.C.A: The Beginning

5 Drama Korea dengan Rating Rendah tapi Dipuji karena Berkualitas


Serial sci-fi ini menceritakan tentang Ji O (Kim Rae Won), yang memiliki kekuatan khusus dan tidak mengingat masa lalunya. Ia menjadi incaran sosok misterius yang menyimpan rahasia yang selama ini ia coba temukan. Sementara itu, Goo Reum (Lee Da Hee) adalah seorang detektif.

Orangtuanya menghilang ketika ia masih kecil. Goo Reum mencoba mencari tahu kebenaran di balik hilangnya orang tuanya. Saat bertemu Ji O, kehidupan Goo Reum berubah. Dibintangi oleh pemain-pemain berbakat, drama ini kurang mendapat perhatian penonton.

Selain itu L.U.C.A: The Beginning menghadirkan tema yang sulit, yang tidak mudah untuk dieksploitasi di layar sehingga drama ini tidak dapat mencapai kesuksesan yang diharapkan meskipun layak.

2. Sell Your Haunted House

5 Drama Korea dengan Rating Rendah tapi Dipuji karena Berkualitas


Awalnya diharapkan menjadi drama hits lain dari Jang Nara, rating Sell Your Haunted House gagal memenuhi harapan. Dalam drama tersebut, Jang Nara berperan sebagai Hong Ji Ah, seorang agen berlisensi cantik yang menjalankan real estate Daebak.

Meskipun terlihat cantik di luar, Ji Ah sebenarnya pemarah. Ia juga seorang pengusir setan, yang mengkhususkan diri dalam memerangi roh jahat di properti real estat untuk dijual.


3. Dark Hole

5 Drama Korea dengan Rating Rendah tapi Dipuji karena Berkualitas


Diproduksi oleh OCN, sebuah stasiun yang mengkhususkan diri dalam drama psikologis, Dark Hole layak menjadi karya horor sci-fi paling mengesankan tahun ini. Namun, drama ini tidak terlalu dikenal di kalangan masyarakat umum.

Lee Hwa-Sun (Kim Ok-Vin) adalah seorang detektif di unit investigasi regional dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul. Ia menerima telepon dari orang yang membunuh suaminya. Lee Hwa-Sun kemudian melakukan perjalanan ke Kota Muji. Di sana, orang-orang menghirup asap hitam misterius dan berubah menjadi monster.

Penduduk di Kota Muji menjadi ketakutan. Lee Hwa-Sun berjuang untuk menyelamatkan orang di sana dan juga mengejar pembunuh suaminya. Sementara itu, Yoo Tae-Han (Lee Joon-Hyuk) telah tinggal di Kota Muji sepanjang hidupnya. Ia pernah bekerja sebagai detektif, tetapi harus berhenti karena sebuah kasus.

4. Hello, Me!

5 Drama Korea dengan Rating Rendah tapi Dipuji karena Berkualitas


Film komedi romantis ini menceritakan tentang Ban Ha Ni (Choi Kang Hee), seorang wanita berusia 37 tahun dan lajang. Ia memegang posisi sementara di tempat kerja, yang membuatnya takut akan dipecat. Mengingat kondisinya saat ini, ia tidak ingin melajang.

Suatu hari, Ban Ha-Ni (Lee Re) yang berusia 17 tahun dari masa lalu datang ke Ban Ha-Ni yang berusia 37 tahun. Ban Ha-Ni yang berusia 17 tahun benar-benar berbeda dari dirinya yang lebih tua. Ban Ha-Ni yang lebih muda cerdas dan optimis.

Ini adalah drama yang cukup mudah ditonton dengan subjek yang menarik, tetapi tidak menarik bagi penonton internasional.


5. Undercover

5 Drama Korea dengan Rating Rendah tapi Dipuji karena Berkualitas


Undercover adalah remake dari drama televisi Inggris dengan nama yang sama. Drama ini juga menandai reuni dua aktor, Ji Jin Hee dan Kim Hyun Joo. Undercover bercerita tentang Han Jung-Hyun (Ji Jin-Hee), seorang agen NIS (National Intelligence Service). Ketika belajar di universitas kepolisian, ia dipilih oleh NIS.

Ia kemudian menangani kasus rahasia dan bertemu Choi Yeon-Soo (Kim Hyun-Joo). Menggunakan aliasnya, ia jatuh cinta padanya dan menikah. Sementara itu, Choi Yeon-Soo bekerja sebagai pengacara hak-hak sipil yang mencari keadilan dan kebenaran.

Ia dicalonkan sebagai Kepala Satuan Reserse Korupsi Pegawai Negeri Sipil. Karena pencalonannya, identitas asli suaminya menjadi terlibat dalam situasi yang tidak terkendali.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)