Tangkal Covid-19 dengan Memakai Masker yang Benar

Rabu, 19 Januari 2022 - 16:17 WIB
loading...
Tangkal Covid-19 dengan Memakai Masker yang Benar
Terus bertambahnya kasus Omicron ini menjadi alarm buat masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Covid-19 varian Omicron masih menjadi momok masyarakat di dunia, termasuk Indonesia. Di dalam negeri, kasus penularan Omicron terus bertambah sejak kali pertama terdeteksi pada 15 Desember 2021.

Terus bertambahnya kasus Omicron ini menjadi alarm buat masyarakat agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan .

Salah satu bagian protokol kesehatan yang wajib dilakukan adalah memakai masker. Namun perlu diperhatikan dalam memakai masker yang benar, mengingat varian Omicron lebih cepat menular dibandingkan varian lain yang pernah ditemukan.

Baca juga: Ini 3 Masker Terbaik untuk Menangkal Varian Omicron

Pastikan masker yang digunakan adalah masker baru dan tidak kotor. Kemudian saat dipakai, posisi masker harus menutup hidung, mulut, dan dagu secara ketat. Pada bagian ini, masih ditemukan masyarakat yang masih asal pakai, seperti area hidung tidak tertutup masker.

Selanjutnya, tekan bagian atas masker, sehingga menutup mengikuti bentuk hidung dan hindari menyentuh bagian depan masker saat digunakan.

Apabila sudah membiasakan diri menggunakan masker dengan benar, maka hal lain yang perlu diperhatikan adalah kualitas masker yang digunakan.

Dari beragam masker yang ada di tengah masyarakat, terdapat merek Cotiqa Copper Oxide, yang diklaim sebagai pilihan tepat untuk menangkal Covid-19 dan berbagai variannya.

Baca juga: Pakai Masker Dobel Cegah Covid-19, Simak Cara Penggunaannya

"Masker Cotiqa Copper Oxide yang mengandung bahan oxida tembaga yang dipercaya bisa membunuh virus, bakteri, dan mikro organisme yang melekat dalam waktu kurang dari 10 menit," ungkap Owner Cotiqa Copper Oxide, Jimmy dalam keterangannya, Rabu (18/1/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)