Ini 3 Masker Terbaik untuk Menangkal Varian Omicron

Selasa, 18 Januari 2022 - 23:54 WIB
loading...
Ini 3 Masker Terbaik untuk Menangkal Varian Omicron
Di masa seperti sekarang, masker seperti apa ya yang tepat untuk menangkal Omicron? Berikut jenis masker yang tepat dalam melawan Omicron. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Hingga saat ini, pandemi Covid-19 masih belum juga berakhir. Terbaru, varian Omicron tengah menghantui masyarakat di hampir seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Upaya yang dapat dilakukan untuk terhindar dari Covid-19 adalah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan vaksinasi. Salah satu prokes yang wajib yaitu menggunakan masker.

Di masa seperti sekarang, masker seperti apa ya yang tepat untuk menangkal Omicron? Berikut jenis masker yang tepat dalam melawan Omicron, seperti dirangkum dari Men's Health, Selasa (18/1/2022).

Baca juga: Masih Jadi Masalah Utama, Begini Tips Cegah Stunting dan Obesitas pada Balita

1. Masker N95

Di urutan pertama ada masker N95 yang dinilai mampu melindungi dari partikel virus hingga 95 persen. Selain itu, masker N95 juga telah direkomendasikan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) untuk melawan Covid-19 varian Omicron.



2. Masker KN95

Tak hanya masker N95, CDC juga merekomendasikan masker KN95 sebagai masker berproteksi tinggi terhadap paparan virus. "Masker N95 dan KN95, dirancang untuk menyaring partikel agar Anda tetap aman," kata dokter berbasis di New York, dr Eric Asher.

3. Masker Bedah yang Dilapisi Masker Kain

Dr Asher mengatakan, masker bedah adalah perlindungan minimal di tengah penyebaran Omicron. Jika menggunakan masker bedah, sebaiknya juga mengenakan masker kain di atasnya atau double masking.

Baca juga: 4 Artis Arab Saudi Paling Cantik, Nomor Terakhir Banyak Bintangi Film Lokal

"Masker ganda dengan masker kain yang menutupi masker bedah akan memungkinkan masker lebih rapat, dan membantu menyaring lebih banyak partikel virus," jelasnya.
(nug)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2601 seconds (10.101#12.26)