5 Negara Paling Santai di Dunia, Indonesia Rajanya

Sabtu, 22 Januari 2022 - 23:03 WIB
loading...
5 Negara Paling Santai di Dunia, Indonesia Rajanya
Dalam sebuah survei yang dilakukan lastminute.com, Indonesia menempati urutan pertama negara paling santai di dunia. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Setiap orang mendambakan tinggal di negara yang nyaman dan santai. Dengan begitu, kebahagiaan hidup dirasa bisa diraih.

Berikut adalah lima negara tersantai di dunia, yang dirangkum tim Litbang MPI dari beberapa sumber, Sabtu (22/1/2022).



1. Indonesia

Dalam sebuah survei yang dilakukan lastminute.com, Indonesia menempati urutan pertama negara paling santai di dunia. Indonesia dinilai memiliki banyak laut, dengan garis pantai sepanjang 88 ribu kilometer. Situs Daily Mail UK juga menyebut, hal itu berarti pantai tidak terlalu jauh dari jangkauan masyarakat Indonesia.

Sementara itu, lingkungan Indonesia juga cukup baik. Keberadaan 186 ruang terbuka hijau dengan suhu rata-rata 25 derajat Celcius membuat negeri ini menjadi primadona. Last Minute juga menyebut bahwa Indonesia memiliki 66 tempat spa di setiap daerah dan klinik kesehatan yang menjamur.



2. Australia

Australia menempati urutan kedua sebagai negara tersantai di dunia. Negeri Kanguru ini memiliki 187 ruang terbuka hijau. Untuk garis pantai, Australia dikatakan memiliki 40 ribu kilometer garis pantai.

Sementara itu, para pekerja di Australia akan mendapatkan cuti selama sebulan dalam setahun. Australia juga menjadi salah satu destinasi belajar para mahasiswa dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Selain memiliki pola pendidikan yang baik, Australia dirasa sangat nyaman untuk dijadikan lokasi belajar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3701 seconds (0.1#10.140)