4 Manfaat Ubi Ungu untuk Kesehatan, Nomor 3 Tak Disangka Efeknya

Minggu, 23 Januari 2022 - 13:55 WIB
loading...
4 Manfaat Ubi Ungu untuk Kesehatan, Nomor 3 Tak Disangka Efeknya
Manfaat ubi ungu untuk kesehatan sangat jarang diketahui. Sebab, umbi-umbian ini umumnya dikonsumsi hanya sebagai camilan biasa. Foto/Ilustrasi/Pixabay
A A A
JAKARTA - Manfaat ubi ungu untuk kesehatan sangat jarang diketahui. Sebab, umbi-umbian ini umumnya dikonsumsi hanya sebagai camilan biasa.

Padahal kandungan di dalamnya, memiliki manfaat yang luar biasa. Mulai dari menurunkan tekanan darah hingga menjaga fungsi hati.

Dibandingkan ubi pada umumnya, ubi ungu memiliki warna yang lebih cantik sehingga tak hanya membuat rasa makanan jadi manis di lidah tapi juga manis dipandang. Selain itu, ternyata ada banyak manfaat ubi ungu bagi kesehatan, lho!



Berikut 4 manfaat kesehatan mengonsumsi ubi ungu dikutip dari Stylecraze:

1. Turunkan Tekanan Darah (hipertensi)

Mengkonsumsi kentang dalam jumlah yang teratur dapat mengurangi kekakuan arteri yang timbul akibat akumulasi kolesterol dan penuaan . Oleh karena itu, ubi ungu tidak hanya dapat mengontrol hipertensi tetapi juga mencegah penyakit kardiovaskular.

2. Lancarkan Pencernaan dan Menjaga Kesehatan Usus

Kandunga polifenol dalam ubi ungu melepaskan molekul aktif yang dapat meningkatkan kesehatan usus. Studi menunjukkan bahwa molekul ini dapat menghambat kanker saluran pencernaan dan usus besar.

Selain itu, kandungan serat yang tinggi dalam ubi ungu juga dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di usus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)