Mundur Jadi Youtuber, Edho Zell Fokus ke Dunia Esports

Minggu, 23 Januari 2022 - 14:28 WIB
loading...
A A A
Diketahui, Edho Zell membuat sekolah tersebut pada 2020 seusai dia memutuskan hengkang dari dunia YouTube. Alasan Edho Zell membuat sekolah E-Sport lantaran keresahannya untuk memberikan panduan pada anak-anak dalam bermain game.

“Sebenarnya keresahan kami, pengin memberikan panduan buat anak muda zaman sekarang supaya mereka tahu tahapan-tahapan mereka apa saja dan bagaimana cara mereka komunitas positif dalam bermain E- Sport,” tambah Edho Zell.

Edho Zhel sendiri mengaku adanya ESports Academy ID selain sebagai wadah bagi talenta muda atlet Easports juga memberikan edukasi dan pemahaman menjadi atlit profesional Esports.

"Makanya sekarang ada ESports Academy ID, untuk bisa membuat standar atlet E-Sport itu seperti apa. Enggak hanya jago main tapi ada etika dan profesionalitas dari para atlet,” tambah Edho.

Edho Zell mengakui bahwa dulunya senang bermain game, Call of Duty. “Iya kalau saya suka Call Of Duty,” ujar Edho. Kendati demikian, pada saat itu dia memainkan game hanya untuk kesenangan saja. “Itu jadi hiburan saya tapi secara Esport, tapi di Indonesia belum terlalu kedengaran,” ungkap Edho.

Sebagai informasi, program academy Easport ini akan dimulai pada 16 Januari 2022. Hadirnya academy ini sebagai langkah keseriusan pemerintah untuk membina atlet E-Sport Indonesia. Pasalnya, selama ini banyak atlet Easport asal Indonesia yang menorehkan prestasi diberbagai event Esports di dalam dan luar Negeri
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2866 seconds (0.1#10.140)