Terry Putri Soal Edy Mulyadi Hina Kalimantan: Pulau Kaya Raya yang Membuat Kami Sukses

Senin, 24 Januari 2022 - 15:15 WIB
loading...
Terry Putri Soal Edy Mulyadi Hina Kalimantan: Pulau Kaya Raya yang Membuat Kami Sukses
Terry Putri. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Presenter Terry Putri turut merespons soal kabar Edy Mulyadi yang disebut menghina Kalimantan, terkait dengan wacana pemindahan ibu kota Indonesia. Kader salah satu partai itu bahkan sempat mengucap daerah itu sebagai tempat 'jin buang anak'.

Terry yang berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan , tampak tak terima dengan ucapan yang dilontarkan Edy. Hal ini telihat dari unggahan Instagram terbarunya.

"Mungkin saya 1 dari sekian banyak 'hanya monyet', yang anda bilang tanah kelahirannya tempat 'jin buang anak' pak," tulis Terry, dikutip pada Senin (24/1/2022).

Sebagai bentuk respons, Terry menuliskan rasa bangga atas tanah kelahirannya yang disinggung itu. Menurut dia, Kalimantan adalah pulau yang mampu mencetak sebagian besar masyarakatnya sukses dan bertutur kata baik.



"Tapi pulau kaya raya itulah yang membuat banyak dari kami sukses, berakhlak mulia dan hanya berkata baik.#sayaorangkalimantan," lanjutnya.

Sebelumnya video Edy Mulyadi viral di media sosial, ketika dia mengritisi wacana pemindahan ibukota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan. Dalam video itu, dia menyebut rekan yang duduk di sampingnya enggan menjual rumah di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, untuk pindah ke Kalimantan.

"Ada sebuah tempat elit, punya sendiri yang harganya mahal, punya gedung sendiri, lalu dijual, pindah ke tempat jin buang anak," kata Edy Mulyadi dalam video tersebut, dan ditanggapi tawa oleh orang-orang disekitarnya.

"Pasarnya siapa? Kalau pasarnya kuntilanak genderuwo, ngapain gue pindah ke sana? Mana mau dia (orang yang duduk disampingnya) tinggal di Gunung Sahari pindah ke Kalimantan, mau jadi warga ibukota baru, mana mau?," lanjutnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)