5 Obyek Wisata Alam di Bogor yang Sudah Bersertifikat CHSE

Selasa, 25 Januari 2022 - 07:17 WIB
loading...
A A A
Keberadaan curug juga ditunjang dengan lingkungan sekitarnya yang masih asri dan terjaga, sehingga pas menjadi pelepas penat dari aktivitas sehari-hari. Di sini, wisatawan tak hanya bisa menikmati wisata air, tetapi juga berkemah di sekitar hutan pinus yang dikelola KPH Perhutani Bogor.

Tarif untuk bisa menikmati wisata curug ini juga terjangkau, di mana setiap wisatawan dikenakan tarif retribusi Rp10.000. Sedangkan biaya tambahan retribusi lain dari Perhutani sebesar Rp3.000, tarif parkir motor Rp2.000, dan tarif parkir mobil Rp4.000.

Lokasi Curug Cipamingkis pun relatif mudah dijangkau. Dari Kota Bogor, jaraknya sekitar 40 km. Rutenya dengan melewati Bogor-Sentul-Babakan Madang-Sukamakmur-Desa Wargajaya-Curug Cipamingkis. Sedangkan bagi pengunjung yang berasal dari Jakarta, dapat menggunakan rute Cibubur-Gunung Putri-Jonggol-Sukamakmur-Desa Wargajaya-Curug Cipamingkis.

2. Cikuluwung River Spot

5 Obyek Wisata Alam di Bogor yang Sudah Bersertifikat CHSE


Cari tempat ngopi yang bikin kepala adem di Bogor? Cikuluwung River Spot jawabannya. Lokasi wisata ini terletak di kaki Gunung Salak yang sudah pasti sejuk dan hijau. Secara administrasi lokasinya berada di Jalan Gunung Menir, Kecamatan Pamijahan.

Tempat yang sempat viral ini kerap diserbu pengunjung setiap pekan. Kenikmatan menyicipi kopi di tengah area persawahan yang tertata rapi diiringi suara gemercik air sungai cocok untuk meredakan ketegangan urat syaraf.

Tak lengkap rasanya datang ke tempat ini tanpa menjajal river tubing di aliran sungai yang jernih. Harga paket tubing-nya relatif terjangkau. Wisatawan cukup merogoh kocek mulai Rp55.000 hingga Rp157.000 per orang, tergantung paket petualangan yang dicoba. Harga tersebut juga sudah termasuk asuransi.

3. Taman Safari Indonesia

5 Obyek Wisata Alam di Bogor yang Sudah Bersertifikat CHSE
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2189 seconds (0.1#10.140)