5 Obyek Wisata Alam di Bogor yang Sudah Bersertifikat CHSE

Selasa, 25 Januari 2022 - 07:17 WIB
loading...
A A A
Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Bogor tanpa bertandang ke Taman Safari Indonesia. Di sini wisatawan bisa menyaksikan ribuan koleksi satwa dan banyak wahana pertunjukan yang dapat dijajal bersama keluarga.

Di sini, wisatawan bisa mendapatkan edukasi mengenai satwa dan proses konverasi yang dilakukan. Hewan yang ada di sini pun ditempatkan dalam kandang yang dibuat semirip mungkin dengan habitat aslinya di alam liar.

Taman Safari Bogor terletak di Kecamatan Cisarua. Jaraknya sekitar 80 km dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta dan sekitar 78 km dari Bandung. Lokasinya pun terletak di kawasan wisata Puncak.

Setiap akhir pekan dan hari libur, pengelola juga menyediakan perjalanan safari malam. Wisawatan bisa menyaksikan bagaimana hewan-hewan nokturnal beraktivitas dengan didampingi ditemani pemandu. Di akhir perjalanan, pengunjung akan menyaksikan penampilan tarian cahaya.

Untuk bisa merasakan pengalaman bersafari, wisatawan lokal harus mengeluarkan tiket Rp205.000 per orang. Tiket tersebut termasuk perjalanan safari dan berbagai wahana lain yang atraktif.

4. Sentul Eco Edu Forest

5 Obyek Wisata Alam di Bogor yang Sudah Bersertifikat CHSE


Satu lagi tempat edukasi lingkungan dan camping ground di Kabupaten Bogor. Namanya, Sentul Eco Edu Forest. Kawasan hutan seluas 9.200-an hektare ini dipotong oleh aliran sebuah sungai dengan kedalaman yang dangkal.

Sebelum memasuki kawasan ini, wisatawan harus melewati sebuah jembatan gantung yang menambah kesan petualangan. Ukurannya tak terlalu lebar, bahkan untuk melintas hanya diperbolehkan dua orang dewasa saja.

Usai melewati jembatan, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan pepohonan rindang. Lokasi Eco Edu Toriusm Forest berada di Desa Karang Tengah, Babakan Madang Sentul, Bogor.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2502 seconds (0.1#10.140)