4 Manfaat Luar Biasa Buah Nangka, Salah Satunya Kontrol Gula Darah

Jum'at, 28 Januari 2022 - 06:36 WIB
loading...
4 Manfaat Luar Biasa Buah Nangka, Salah Satunya Kontrol Gula Darah
Selain digunakan sebagai bahan dalam berbagai jenis makanan dan minuman, buah nangka juga memiliki khasiat yang luar biasa. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Masyarakat Indonesia tentu sudah sangat akrab dengan buah nangka . Nangka menjadi buah favorit banyak orang atau kerap dijadikan bahan campuran makanan dan minuman seperti es buah.

Selain digunakan sebagai bahan dalam berbagai jenis makanan dan minuman, buah nangka rupanya juga memiliki khasiat yang luar biasa. Nah, untuk lebih tahu mengenai manfaat buah nangka bagi kesehatan, berikut uraiannya, seperti dilansir dari Stylecraze pada Jumat (28/1/2022).



1. Dapat Tingkatkan Kualitas Tidur

Nangka adalah buah yang kaya dengan kandungan magnesium dan mineral. Nutrisi tersebut dapat meningkatkan kualitas tidur.

Sebuah penelitian dilakukan untuk melihat pengaruh suplemen magnesium pada subjek lansia yang didiagnosis insomnia. Setelah 8 minggu konsumsi magnesium, peneliti melihat peningkatan waktu tidur dan penurunan gejala insomnia lain.



2. Bantu Mengontrol Gula Darah

Buah nangka memiliki indeks glikemik sedang berkisar dari 50 hingga 60. Diet yang kaya akan makanan rendah glikemik dapat membantu mengelola kadar gula darah .

Indeks glikemik adalah sistem peringkat yang mengukur makanan yang meningkatkan kadar gula darah Anda. Para peneliti mengamati penurunan yang signifikan dalam gula darah, kolesterol LDL, dan kadar kolesterol total dari kandungan nutrisi buah nangka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)