4 Manfaat Luar Biasa Buah Nangka, Salah Satunya Kontrol Gula Darah

Jum'at, 28 Januari 2022 - 06:36 WIB
loading...
A A A
Sebuah penelitian dilakukan untuk melihat pengaruh suplemen magnesium pada subjek lansia yang didiagnosis insomnia. Setelah 8 minggu konsumsi magnesium, peneliti melihat peningkatan waktu tidur dan penurunan gejala insomnia lain.

Baca Juga: Perbaiki Kadar Gula Penderita Diabetes dengan Mengonsumsi 4 Buah-buahan Ini

2. Bantu Mengontrol Gula Darah

Buah nangka memiliki indeks glikemik sedang berkisar dari 50 hingga 60. Diet yang kaya akan makanan rendah glikemik dapat membantu mengelola kadar gula darah .

Indeks glikemik adalah sistem peringkat yang mengukur makanan yang meningkatkan kadar gula darah Anda. Para peneliti mengamati penurunan yang signifikan dalam gula darah, kolesterol LDL, dan kadar kolesterol total dari kandungan nutrisi buah nangka.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Apel vs Jeruk: Mana...
Apel vs Jeruk: Mana yang Lebih Aman untuk Gula Darah?
5 Tips Mencegah Gula...
5 Tips Mencegah Gula Darah Melonjak usai Lebaran
Begini Cara Mencegah...
Begini Cara Mencegah Gula Darah Turun Drastis saat Puasa
Kebiasaan Sederhana...
Kebiasaan Sederhana Ini Ternyata Ampuh Turunkan Gula Darah dalam Sekejap
Waktu Makan Malam Ideal,...
Waktu Makan Malam Ideal, Kunci Pencernaan Lancar dan Gula Darah Tetap Stabil
Manfaat Konsumsi Campuran...
Manfaat Konsumsi Campuran Air Lemon dan Chia Seed, Efektif Kontrol Gula Darah
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Bukti Klinis Tunjukkan...
Bukti Klinis Tunjukkan mGanik Metafiber Efektif Tekan Gula Darah Postprandial 34 Persen
Waspada! 4 Makanan Ini...
Waspada! 4 Makanan Ini Bisa Picu Kesemutan di Tangan dan Kaki
Rekomendasi
Daftar SD dan SMP Swasta...
Daftar SD dan SMP Swasta Gratis di SPMB Kota Semarang 2026, Cek Jadwal dan Cara Daftarnya
Roy Suryo Laporkan Lechumanan...
Roy Suryo Laporkan Lechumanan dan Rismon Sianipar, Ade Darmawan: Berarti Dia Ngajak Perang
Cicil Emas BSI Makin...
Cicil Emas BSI Makin Diminati, Meningkat Lebih dari 97,90% Setahun
Berita Terkini
Sooyoung SNSD dan Jung...
Sooyoung SNSD dan Jung Kyung-ho Putus setelah 14 Tahun Pacaran
Grillz Mawar Biru Jennie...
Grillz Mawar Biru Jennie BLACKPINK Jadi Perbincangan, Ada yang Menyebut Mirip Gigi Berlubang
Cari Tontonan Plot Twist?...
Cari Tontonan Plot Twist? Ini 5 Microdrama V+Short yang Wajib Masuk Watchlist
Video Persalinan Amanda...
Video Persalinan Amanda Manopo dan Baby Zac Viral, Ucapan soal Anak Kedua Curi Perhatian
Solusi Tepat Menghadapi...
Solusi Tepat Menghadapi Situasi Mendadak dalam Perjalanan Bisnis
Thariq Halilintar dan...
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya Terkait Kasus Hanania Travel
Infografis
8 Negara yang Warganya...
8 Negara yang Warganya Paling Kurus di Dunia, Salah Satunya Jepang
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved