Xing Fu Tang Indonesia Rilis Menu Baru Panna Cotta Dessert Series

Jum'at, 12 Juni 2020 - 08:28 WIB
loading...
Xing Fu Tang Indonesia Rilis Menu Baru Panna Cotta Dessert Series
Dessert ini terdiri dari tiga varian, di antaranya Pink Boba with Mango Compote, Brown Sugar Boba dan Pink Boba with Strawberry Compote. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Hingga saat ini boba masih menjadi kudapan yang digemari banyak orang. Sejumlah penjajak makanan dan gerai-gerai minuman mulai dari di mall hingga pinggir jalan berlomba-lomba menghadirkan beragam menu boba.

(Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Pertama, Xing Fu Tang Gelar Happy Month )

Dalam penyajiannya, boba biasanya menjadi bahan utama minuman menyegarkan hingga camilan dengan rasa manis yang menucuri perhatian. Selain rasanya yang nikmat, cita rasa boba atau bola-bola tapioka yang kenyal, manis, dan empuk juga berhasil membuat banyak orang ketagihan.

Melihat fenomena ini, Xing Fu Tang Indonesia meluncurkan menu baru yakni Panna Cotta Dessert Series yang akan dirilis secara resmi pada 12 Juni 2020. Dessert ini terdiri dari tiga varian, di antaranya Pink Boba with Mango Compote, Brown Sugar Boba dan Pink Boba with Strawberry Compote.

"Kita notice, boba enggak cuma minuman tapi juga dessert. Banyak orang mulai mengkreasikan boba dengan makanan penutup. Kami kemudian menggabungkan boba khas Xing Fu Tang dengan Panna Cotta, salah satu jenis dessert yang juga diminati oleh pelanggan kami," kata Managing Director PT Pelepas Dahaga Indonesia, Vancelia Wiradjaja saat konfrensi pers virtual, Kamis (11/6).

Sesuai dengan namanya, makanan penutup ini memadukan panna cotta dengan tiga varian toping boba khas Xing Fu Tang, yang masing-masing boba menawarkan rasa khas yang berbeda-beda. Sementara itu, untuk menjaga kualitas dan kenikmatan dari setiap menu, Xing Fu Tang membuat boba secara fresh setiap hari di toko.

(Baca juga: Demi Jaga Jarak, Restoran di Sweedia Hanya Terima 1 Tamu per Hari )

"Dari segi rasa, tiga menu ini similar dan boba sebagai toping. Dari Brown Sugar Boba rasanya brown sugar. Pink Boba with Mango Compote dan Pink Boba with Strawberry Compote lebih fresh, rasanya manis dan bisa dicampur buah dan teh lainnya," jelasnya.

Berbeda dari makanan penutup lainnya, Panna Cotta Dessert Series dibuat dengan konsep dessert on the go. Dengan demikian, Vancelia berharap, menu ini bisa dikonsumsi di mana saja. "Biasanya makanan penutup dimakan pakai sendok sambil duduk. Ini seri makanan penutup, bukan minuman. Simpel dessert yang bisa enjoy sambil nikmati on the go," ujarnya.

Adapun pemilihan makanan penutup ini bukanlah tanpa alasan. Menurut Vancelia, masyarakat Indonesia sendiri gemar mengonsumsi makanan penutup dengan rasa manis. Oleh karena itu, Xing Fu Tang Indoensia terus mencoba berinovasi dengan menghadirkan menu-menu baru.

(Baca juga: 5 Tips Merencanakan Liburan Di Era Kenormalan Baru )

"Panna Cotta karena masyarakat Indonesia suka dessert yang ada bobanya dan pas diproses ke Taiwan, di-approve dan ternyata enak banget. Panna Cotta Series sudah kita siapkan dua bulan lalu," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1260 seconds (0.1#10.140)