Tips Susun Resolusi dan Capai Target di Tahun Baru 2022

Sabtu, 29 Januari 2022 - 14:29 WIB
loading...
Tips Susun Resolusi dan Capai Target di Tahun Baru 2022
Memiliki resolusi dapat berkontribusi pada kebahagiaan diri, kesehatan mental, sekaligus kesempatan belajar untuk menjadi pribadi yang bertanggung jawab. Foto/Dok. Papermark
A A A
JAKARTA - Memiliki resolusi tahun baru baik dan dapat berkontribusi pada kebahagiaan diri, kesehatan mental, sekaligus kesempatan belajar untuk menjadi pribadi yang bertanggung jawab.

Kebanyakan orang sudah menetapkan resolusi dan target tahun baru di akhir tahun yang lalu. Namun, tidak apa jika Anda baru menentukannya saat ini karena tidak ada kata terlambat untuk merancangnya. Berikut adalah tips yang dapat menjadi panduan atau inspirasi Anda dalam merancang resolusi untuk satu tahun ke depan.

1. Renungkan dan tentukan hal yang ingin Anda capai.

Sangat wajar jika Anda bingung ketika ditanya ‘apa resolusi tahun barumu?’. Untuk itu, sediakan waktu 5-10 menit saat Anda merasa tenang dan berpikir jernih untuk memikirkan apa yang ingin dicapai. Coba renungkan hal apa yang paling Anda inginkan dalam waktu dekat dan jangka panjang. Lalu, pilih tiga target teratas yang sekiranya bisa Anda wujudkan.

2. Ukur skala target dan rinci tahap mencapainya.

Besar atau kecil resolusi yang ingin diwujudkan merupakan keputusan setiap individu dan bergantung pada kemampuan masing-masing. Untuk itu, ukurlah skala resolusi tersebut secara rinci, mulai dari waktu dan tenaga yang diperlukan, biaya yang harus disiapkan, dan skala prioritas antara resolusi dan kegiatan yang ada sekarang.

Catatlah berbagai tahap untuk mencapainya dengan rinci, boleh secara harian ataupun mingguan. Untuk menyusun strategi tersebut, Papermark memiliki produk yang sesuai yakni Nama Leather Notebook yang merupakan hasil kolaborasi Papermark dan NAMA Official. Notebook ini dilengkapi dengan slot kartu dan pulpen serta beragam notepads yang menarik yang sangat cocok dibawa oleh Anda yang sibuk dan multitasking.

Khusus bagi pelajar, Papermark memiliki produk yang dapat membantu proses mencatat, mengingat, dan mengatur kegiatan belajar secara rapi. Produk itu adalah Papermark Study Planner! Study Planner juga dilengkapi dengan beragam stiker menarik untuk memberi tanda dan melengkapi berbagai catatan.

3. Taruh catatan penting di tempat yang mudah terlihat.

Supaya lebih mudah mengingat resolusi dan target yang sudah Anda rencanakan, taruhlah catatan tersebut di tempat yang mudah terlihat. Dengan demikian, Anda akan selalu termotivasi dan bersemangat untuk mewujudkan resolusi tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)