5 Kota Terbersih di Indonesia, Nomor Terakhir Penyangga Ibu Kota

Selasa, 08 Februari 2022 - 17:35 WIB
loading...
A A A
3. Kota Makassar
5 Kota Terbersih di Indonesia, Nomor Terakhir Penyangga Ibu Kota

Kota terbersih di Indonesia yang berikutnya adalah kota Makassar. Kota Makassar biasa dikenal sebagai kota Angin Mamiri. Kota Makassar merupakan kota terbesar di kawasan Indonesia Timur.

Kota Makassar memperoleh piala Adipura sebanyak 3 kali sejak tahun 2017 lalu. Penghargaan tersebut didapatkan Kota Makassar setelah berhasil melakukan sebuah inovasi dalam pengelolaan sampah dan menjaga kondisi kota tetap bersih.

Selain penghargaan Adipura, kota Makassar juga mendapatkan penghargaan Adipura ASEAN kategori Clean Land pada acara 4th ASEAN Environmentally Sustainable City Award.

4. Kota Palembang
5 Kota Terbersih di Indonesia, Nomor Terakhir Penyangga Ibu Kota

Kota terbersih di Indonesia yang selanjutnya adalah Kota Palembang. Kota Palembang merupakan kota terbesar kedua di Sumatera setelah Medan dengan penduduk sekitar 1,6 juta jiwa.

Kota Palembang memperoleh predikat salah satu kota terbersih di Indonesia setelah mendapat piala Adipura 3 kali secara berturut-turut. Sebuah hal membanggakan bagi para warga masyarakat Palembang karena kerja keras mereka bersama dengan pemerintah daerah membuahkan hasil yang optimal.

Selain mendapatkan piala Adipura 3 kali, kota Palembang juga tercatat sebagai salah satu kota dengan persediaan air bersih mencapai 80 persen dan bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat kota Palembang.

5. Kota Tangerang
5 Kota Terbersih di Indonesia, Nomor Terakhir Penyangga Ibu Kota

Kota terbersih di Indonesia yang berikutnya adalah Kota Tangerang. Kota Tangerang merupakan salah satu penyangga ibu kota yang terletak disebelah barat DKI Jakarta. Tangerang merupakan kota terbesar di Provinsi Banten.

Kota Tangerang tercatat sebagai salah satu kota terbersih di Indonesia setelah mendapatkan piala Adipura pada 2008 dan 2009. Penghargaan tersebut diraih oleh kota Tangerang karena berhasil menjaga kebersihan kawasan hunian serta perkampungannya dengan baik.

Selain itu, Kota Tangerang juga kembali berhasil meraih penghargaan Adipura pada 2020 lalu.
Demikian 5 kota terbersih di Indonesia yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)