8 Makanan yang Dapat Menurunkan IQ, Nomor Terakhir Jangan Terlalu Sering Dikonsumsi

Kamis, 10 Februari 2022 - 20:55 WIB
loading...
A A A
Sebuah studi yang dilakukan di University of Montreal menemukan bahwa junk food dapat mengubah enzim kimia di otak yang dapat menyebabkan gejala depresi dan kecemasan. Makanan ini memengaruhi produksi dopamin. Hormon dopamin ini penting yang meningkatkan kebahagiaan dan perasaan bahagia. Selain itu, dopamin juga memelihara fungsi kognitif, kapasitas belajar, kewaspadaan, motivasi dan memori. Oleh karena itu, penting untuk menghindari semua makanan dengan lemak berlebihan seperti makanan cepat saji yang digoreng.

4. Makanan yang Digoreng

Jika anda terlalu sering makan makanan yang digoreng secara perlahan dapat menghancurkan sel-sel saraf yang terletak di otak.

5. Makanan Olahan

Sama seperti makanan yang digoreng, makanan olahan dan makanan ringan mempengaruhi sistem saraf pusat Anda. Mereka meningkatkan risiko penyakit otak degeneratif di kemudian hari (seperti penyakit Alzheimer).

6. Makanan yang Sangat Asin

Semua orang tahu bahwa makanan asin mempengaruhi tekanan darah. Makanan yang mengandung banyak garam (natrium) dapat mempengaruhi fungsi kognitif Anda dan mengganggu kemampuan Anda untuk berpikir. Makanan asin dapat mempengaruhi kecerdasan Anda. Faktanya, konsumsi makanan asin dan nikotin telah terbukti memiliki efek yang sama seperti obat-obatan karena menyebabkan kecanduan.

7. Protein Olahan (sosis, kornet, dan lain-lain)

Protein sangat penting untuk tubuh Anda. Namun, protein olahan yang ditemukan terutama dalam produk daging seperti salami, sosis, dan sebagainya dapat mengganggu fungsi otak anda.

8. Lemak Trans
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)