Berhubungan Seks Saat Pandemi Tetap Aman, Ini Aturannya!

Sabtu, 13 Juni 2020 - 18:28 WIB
loading...
Berhubungan Seks Saat Pandemi Tetap Aman, Ini Aturannya!
Bercinta saat pandemi virus corona tetap aman dilakukan, asalkan Anda dan pasangan memgikuti aturannya. Apa saja? Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Tiga dokter Harvard memeriksa kemungkinan infeksi virus corona baru dalam sejumlah kegiatan seks.

Sementara, untuk mencegah infeksi saat berhubungan seks di antara pasangan yang belum mengisolasi bersama, yakni dengan memakai masker dan menghindari ciuman. Ini sesuai dengan rekomendasi yang diterbitkan dalam Annals of Internal Medicine.

Dilansir CNN, transmissibility seksual virus corona baru ini belum ketat dipelajari, tapi covid-19 adalah penyakit pernapasan yang sangat menular dan menyebar melalui droplet seperti batuk, bersin dan meludah. (Baca juga: 10 Lokasi Syuting Film Marvel yang Bisa Dikunjungi ).

"Implikasi kesehatan seksual dari rekomendasi ini telah mendapat sedikit perhatian, meskipun tampaknya semua bentuk kontak seksual secara langsung membawa risiko untuk penularan virus," kata Dr. Jack Turban, penulis utama studi dan penduduk di Harvard Medical School yang mempelajari kesehatan mental pemuda transgender.

Seks menempatkan pasangan dalam jarak yang dekat sehingga pasangan cenderung terpapar droplet. Karena diperkirakan 35% dari pasien Covid-19 tidak menunjukkan gejala, seks dapat menjadi faktor utama untuk infeksi.

Studi ini menyatakan bahwa pantang menawarkan risiko infeksi terendah, tetapi penulis mengakui bahwa itu bukan pilihan yang realistis bagi banyak orang. (Baca juga: Benny Likumahuwa & Dokumentasi Jazz Indonesia ).

Terlebih, gagasan tentang seks sebagai aktivitas berbahaya dapat memiliki efek psikologis berbahaya pada saat orang sangat rentan terhadap kesulitan kesehatan mental. Jadi penelitian ini mengambil pendekatan seks positif.

Untuk mencegah infeksi lebih baik, para penulis menulis, orang-orang dapat mengurangi jumlah pasangan seksual mereka dan menghindari hubungan seks dengan orang-orang yang menunjukkan gejala Covid-19 seperti demam, batuk, kelelahan dan kehilangan rasa atau bau.

Selain memakai masker, orang-orang yang berhubungan seks dengan pasangan di luar rumah mereka juga harus mandi sebelum dan sesudah, menghindari aktivitas seks yang melibatkan transmisi oral cairan tubuh dan membersihkan area sesudahnya dengan sabun atau tisu alkohol untuk mengurangi kemungkinan terkena infeksi.

Para peneliti juga menyertakan rekomendasi untuk masturbasi dan seks digital, meskipun orang yang terlibat dalam yang terakhir harus menyadari risiko keamanan. Seks di antara pasangan yang terisolasi bersama-sama masih menimbulkan risiko, karena satu pasangan mungkin sudah terpapar virus jika mereka meninggalkan rumah bersama. Para peneliti tidak merekomendasikan masker untuk pasangan dalam situasi ini.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)