Haji Faisal Kisahkan Hidup Sulit di Perantauan Jakarta: Tapi Berkat Berhemat Alhamdulillah

Senin, 14 Februari 2022 - 13:00 WIB
loading...
Haji Faisal Kisahkan Hidup Sulit di Perantauan Jakarta: Tapi Berkat Berhemat Alhamdulillah
Haji Faisal mengisahkan betapa sulitnya hidup di perantauan Jakarta pada 1992. Ayah Bibi Ardiansyah itu mengungkapkan di hadapan Feni Rose baru-baru ini. Foto/YouTube Feni Rose Official
A A A
JAKARTA - Haji Faisal mengisahkan betapa sulitnya hidup di perantauan Jakarta pada 1992. Ayah Bibi Ardiansyah itu mengungkapkan di hadapan Feni Rose baru-baru ini.

Meskipun mertua mendiang Vanessa Angel itu keturunan keluarga berada, namun dirinya lebih memilih untuk hidup merantau dan berdagang di Jakarta.

“Bapak saya kaya. Waktu saya sudah mulai besar diajari dagang, jadi saya terbiasa,” ungkap Haji Faisal di Channel Youtube Feni Rose Official yang dikutip Senin (14/2/2022).

Diketahui, bahwa kakek dari Bibi Ardiansyah memang sudah tua. Bahkan sempat diabadikan video oleh Fuji di mana sang kakek sudah mengalami kepikunan atau Parkinson.



Pernah berdagang di kios hingga mengontrak dengan harga cukup mahal bersama kawan. Bukan hanya itu, ternyata Haji Faisal juga pernah mengajak anak muda tinggal satu atap dengan biaya murah dan istri memasak untuk dibayar makanannya.

“Tahun 1992 masuk ke kios dagang di Jakarta, kontrak rumah sempat bersama kawan Rp500 ribu barengan,” tutur Haji Faisal.

Haji Faisal juga membeberkan kesulitan hidup di perantauan Jakarta. Meski demikian, dia mengaku berkat hidup hemat, keluarga bisa bangkit dan akhirnya bisa hidup mandiri.

“Kita termasuk cepat. Basic saya kan pedagang, ayah saya di kampung juragan tembakau,” kata Haji Faisal.

Menurutnya, kondisi hidup di perantauan saat itu sangat sulit. Bahkan dirinya tak memiliki kenalan sehingga membuatnya harus bekerja keras dan belajar berhemat.

“Dulu itu sangat sulit, nggak punya banyak kenalan (di Jakarta). Kalau ada kesulitan, susah, tapi berkat berhemat, Alhamdulillah, sedikit demi sedikit, lama-lama jadi juga,” kata Haji Faisal bersama Istri.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3536 seconds (0.1#10.140)