5 Cara Menghilangkan Benjolan Ambeien dengan Aman, Nomor Terakhir Ampuh Kurangi Pembengkakan

Senin, 14 Februari 2022 - 13:55 WIB
loading...
A A A
2. Lidah Buaya

Cara menghilangkan benjolan ambeien yang berikutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah Buaya memiliki kandungan anti-inflamasi yang berguna untuk membantu mengurangi iritasi pada kulit, sehingga hal tersebut akan berpengaruh untuk meredakan benjolan ambeien.

Cara ini dapat anda lakukan dengan catatan bahwa anda tidak memiliki alergi terhadap cairan dari lidah buaya tersebut.

3. Mandi Air Hangat dengan Garam

Cara menghilangkan benjolan ambeien yang selanjutnya adalah mandi dengan air hangat.yang dicampur garam. Cara ini dinilai dapat meredakan iritasi dari benjolan ambeien. Anda dapat mencobanya dengan menyiapkan bak kecil yang diisi air hangat dan garam, kemudian anda bisa membenamkan area yang terkena benjolan ambeien ke dalamnya.

Lakukan hal tersebut selama beberapa menit setelah setiap buang air besar. Penambahan garam di air hangat tersebut akan memberikan efek berupa pengurangan rasa sakit yang terjadi pada benjolan ambeien.

4. Minyak Kelapa

Cara menghilangkan benjolan ambeien yang berikutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa dipercaya memiliki kandungan anti-inflamasi yang kuat dan dapat meredakan pembengkakan atau peradangan yang terjadi pada anggota tubuh.

Cara ini dapat anda lakukan dengan mengkonsumsi minyak kelapa secara langsung atau bisa juga dengan mengoleskan minyak kelapa dengan kapas pada bagian benjolan ambeien.

5. Witch Hazel
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)