Kisah Anggi yang Peroleh Kebahagiaan Batin sebagai Pendonor Mata

Senin, 14 Februari 2022 - 21:29 WIB
loading...
Kisah Anggi yang Peroleh Kebahagiaan Batin sebagai Pendonor Mata
Meski bukan keputusan mudah, ada orang yang dengan mantap menyakinkan hati untuk menjadi pendonor mata. Foto Ilustrasi/Corneaeyeclinic.com
A A A
JAKARTA - Masyarakat di Indonesia mungkin belum terlalu familiar dengan donor mata. Keputusan mendonorkan organ tubuh untuk orang lain yang membutuhkan, sejatinya tak pernah mudah dibuat.

Meski bukan keputusan mudah, ada orang yang dengan mantap menyakinkan hati untuk menjadi pendonor mata. Salah satunya Anggi, perempuan muda yang terdaftar sebagai pendonor kornea mata. Yuk berkenalan dengan Anggi!

Baca Juga: Deteksi Dini terhadap Kesehatan Mata untuk Hindari Myopia

Berawal dari Media Sosial

Pertengahan Desember 2021 jadi momentum berharga bagi Tri Anggi Hardiyanti, karyawati swasta di Jakarta. Tanpa disengaja, saat sedang asyik berselancar di platform media sosial TikTok, ia melihat video seorang pendonor kornea mata. ‘Pertemuan’ tak disengaja itu mengusik benak Anggi yang menyebut sebetulnya dirinya sudah sejak lama berniat untuk menjadi pendonor kornea mata.

Kepada MNC Portal Indonesia, Anggi mengungkapkan, sejak melihat video tersebut ia terus kepikiran. Siapa sangka, video yang tak sengaja lewat di layar ponselnya itu akhirnya membuat Anggi yakin mau menjadi pendonor kornea mata.

Baca Juga: Bocah Pendonor Organ di Balik Kemenangan Liverpool atas Man United

“Terus kepikiran, ingin cari tahu lebih lanjut karena kebetulan dari dulu memang ada niatan jadi pendonor kornea mata. Tapi niatnya belum matang dan masih ragu-ragu, akhirnya kali ini memutuskan untuk lanjut,” kata Anggi.

Membulatkan tekad untuk menjadi pendonor mata, dengan kecanggihan teknologi, Anggi sejak saat itu rajin mencari segala informasi yang ia butuhkan di internet. Merasa sudah mengantungi semua informasi yang dibutuhkan, Anggi pun mantap memutuskan mendaftarkan diri menjadi pendonor kornea mata.

Meminta Izin Keluarga
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1912 seconds (10.101#12.26)