Tak Bisa Dibawa Pulang, Keluarga Antarkan Kain Kafan Amanah Dorce Gamalama ke Rumah Sakit

Rabu, 16 Februari 2022 - 13:02 WIB
loading...
Tak Bisa Dibawa Pulang, Keluarga Antarkan Kain Kafan Amanah Dorce Gamalama ke Rumah Sakit
Dorce Gamalama sejak pagi tadi disemayamkan di RSPP Simprug, Jakarta Selatan, dan tak bisa dibawa pulang ke rumah duka. Foto/Instagram Dorce Gamalama
A A A
JAKARTA - Dorce Gamalama sejak pagi tadi disemayamkan di RSPP Simprug, Jakarta Selatan, dan tak bisa dibawa pulang ke rumah duka. Mengetahui hal itu, pihak keluarga pun berinisiatif mengantarkan kain kafan untuk almarhum.

Dari pantauan di lokasi, rombongan keluarga Dorce datang menggunakan sebuah taksi. Keluarga almarhum juga mengeluarkan satu koper merah. Salah satu keluarga Dorce tampak sedikit tergesa-gesa saat membawa koper tersebut ke ruang tunggu.



Usut punya usut, koper tersebut berisi kain kafan mendiang Dorce. Perwakilan keluarga Dorce juga berpesan agar petugas menjaga kebersihan kain kafan mendiang.

"Kafannya jangan sampai kotor ya, Pak," ucap anggota keluarga Dorce Gamalama yang tidak diketahui namanya, Rabu (16/2/2022).

Lebih lanjut, salah satu keluarga juga menyebut kain kafan itu merupakan amanah Dorce Gamalama sebelum meninggal dunia.





"Ini amanah, Pak. Jangan sampai kotor ya," ujar anggota keluarga Dorce Gamalama yang lain.

Sementara itu, awak media hanya diperbolehkan mengabadikan momen dari luar pagar rumah sakit. Di sisi lain, beberapa kerabat juga tampak tak kuasa menahan air mata. Mereka saling berpelukan seolah berat melepas kepergian almarhum Dorce.

Diberitakan sebelumnya, Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022) pukul 07.30 WIB di RS Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan. Dorce meninggal dunia karena terkonfirmasi Covid-19.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)