4 Makanan Tinggi Lemak Ini Ternyata Baik bagi Tubuh, Boleh Sering Dikonsumsi

Kamis, 17 Februari 2022 - 12:06 WIB
loading...
A A A
3. Dark chocolate

4 Makanan Tinggi Lemak Ini Ternyata Baik bagi Tubuh, Boleh Sering Dikonsumsi


Camilan enak ini memang sangat tinggi lemak, kandungan lemaknya menyumbang sekitar 65 persen kalori. Tapi, di sisi lain dark chocolatemengandung serat dan beberapa nutrisi penting contohnya zat besi dan magnesium.

Mengutip Medicalnewstoday, dari beberapa penelitian di Amerika Serikat menunjukkan mengonsumsi dark chocolate bisa menurunkan risiko penyakit jantung, orang yang makan dark chocolate 5 kali atau lebih dalam seminggu memiliki risiko paling rendah terkena penyakit kardiovaskular daripada peserta lain.



4. Telur

4 Makanan Tinggi Lemak Ini Ternyata Baik bagi Tubuh, Boleh Sering Dikonsumsi


Telur dianggap sebagai makanan yang kurang sehat karena kuning telurnya hinggi akan kolesterol dan lemak. Namun, penelitian baru menunjukkan pada sebagian besar orang kolesterol dalam telur tidak berdampak negatif pada kolesterol dalam darah. Secara kandungan, telur sangat padat nutrisi, mengandung berbagai vitamin dan mineral.

Salah satu contohnya adalah kolin, nutrisi yang dibutuhkan otak, tetapi 90 persen orang tidak cukup mendapatkannya. Telur juga merupakan makanan yang ramah untuk menurunkan berat badan karena tinggi protein, sehingga membantu kita tetap kenyang di antara waktu makan dan mengurangi kelebihan kalori.
(wur)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)