Erwin Gutawa Gandeng Andmesh Kamaleng Rilis Lagu Jangan Semudah Ini

Jum'at, 18 Februari 2022 - 18:36 WIB
loading...
Erwin Gutawa Gandeng Andmesh Kamaleng Rilis Lagu Jangan Semudah Ini
Erwin Gutawa menggandeng Andmesh Kamaleng dalam merilis lagu barunya yang berjudul Jangan Semudah Ini. Bukan tanpa alasan Erwin berkolaborasi dengan Andmesh. Foto/Instagram Andmesh Kamaleng
A A A
JAKARTA - Erwin Gutawa menggandeng Andmesh Kamaleng dalam merilis lagu barunya yang berjudul Jangan Semudah Ini. Bukan tanpa alasan Erwin berkolaborasi dengan Andmesh di lagu yang pernah dibawakan oleh Ruth Sahanaya itu.

Pasalnya, meski penyanyi muda, Erwin menilai Andmesh memiliki suara yang tak hanya merdu tapi juga indah. Oleh karena itu, musisi senior ini pun akhirnya memutuskan untuk kolaborasi dengan Andmesh.

"Andmesh itu suaranya lembut, enak, timbrenya, tapi indah banget. Kata indah itu udah mencakup masalah teknis dan penghayatan luar biasa," jelas Erwin saat jumpa pers, Jumat (18/2/2022).

Ayah Gita Gutawa ini juga menilai Andmesh memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki semua penyanyi. Menurut Erwin, jebolan Rising Star Indonesia itu mampu bernyanyi dengan powerful serta menggelegar, namun tetap enak didengar.



"Menurut saya, Andmesh salah satu penyanyi pria terbaik yang kita punya dari generasi muda," kata Erwin.

Meski demikian, ini bukan kali pertama Erwin menggandeng penyanyi lain dalam karya terbarunya. Sepanjang berkarier di industri musik Tanah Air, Erwin tercatat telah berkolaborasi dengan sederet musisi dari berbagai genre dan generasi.

Melalui kolaborasi bersama penyanyi lainnya, Erwin mampu menciptakan musik baru yang tidak biasa. "Saya suka proses kolaborasi karena para seniman yang berkolaborasi bisa saling mengeluaekan ide, menyerap energi dari masing-masing," ujar Erwin.

"Biasanya jika suka bersinergi positif akan menghasilkan suatu musik yang kuat dan nggak bisa ditemuin," tambahnya.


Di sisi lain, dalam lagu Jangan Semudah Ini, Gita Gutawa turut terlibat dengan berperan sebagai produser musik video sekaligus menjadi backing vocal Andmesh Kamaleng.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)