Gejala Omicron yang Muncul saat Makan, Waspadai Sebelum Terlambat

Selasa, 22 Februari 2022 - 12:55 WIB
loading...
Gejala Omicron yang Muncul saat Makan, Waspadai Sebelum Terlambat
Gejala Omicron yang muncul saat makan penting untuk diwaspadai. Terlepas dari gejala klasik Covid-19, Omicron menyebabkan gejala yang sedikit lebih berbeda. Foto/Eat This
A A A
JAKARTA - Gejala Omicron yang muncul saat makan penting untuk diwaspadai. Terlepas dari gejala klasik Covid-19 , Omicron menyebabkan serangkaian gejala yang sedikit lebih berbeda. Meskipun ringan, dapat menyesatkan orang dalam diagnosisnya.

Dilansir dari Times of India, Selasa (22/2/2022) menurut para peneliti di ZOE COVID Study Inggris, telah terjadi peningkatan tajam pada gejala gastrointestinal termasuk diare, sakit perut, dan rasa mual, di antara orang yang terinfeksi Omicron.

Peneliti menemukan dua gejala Omicron yang bisa muncul saat makan adalah kehilangan nafsu makan atau melewatkan makan. Aplikasi ZEO COVID Study juga menyoroti hilangnya nafsu makan sebagai salah satu tanda awal Covid-19 pada tahun lalu.

Namun, peneliti menegaskan bahwa melewatkan makan untuk waktu yang singkat bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Kehilangan nafsu makan yang terus-menerus pada orangtua bisa menjadi pertanda ada sesuatu yang salah dan harus dikonsultasikan dengan dokter.




"Tidak perlu memaksakan diri untuk makan jika Anda tidak ingin, tetapi sangat penting untuk tetap minum cairan untuk membantu mengganti air yang hilang saat tubuh Anda melawan infeksi," jelas peneliti.

Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) mengatakan banyak orang mengalami kehilangan nafsu makan dan asupan makanan berkurang saat terinfeksi Covid-19 dan selama pemulihan. Adalah normal untuk merasa lelah setelah tidak sehat dan pemulihan bisa memakan waktu.

NHS menyarankan orang yang mengalami dua gejala ini untuk memantau berat badan mereka dan mencari tanda-tanda penurunan berat badan. Penurunan berat badan umumnya dikaitkan dengan tidak makan yang dapat menjadi kemungkinan Omicron juga, mengingat orang tidak merasa ingin makan dan melewatkan makan mereka.

Terlepas dari dua gejala yang disebutkan di atas, sakit tenggorokan, nyeri tubuh, demam ringan, pilek dan sakit kepala merupakan gejala umum dari infeksi Omicron. Dalam kasus yang sangat jarang, Anda mungkin juga mengalami keringat malam dan muntah, mual.

(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)
pixels