7 Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita

Jum'at, 25 Februari 2022 - 04:22 WIB
loading...
A A A
Stres dapat meningkatkan penambahan lemak di sekitar pinggang Anda. Meminimalkan stres harus menjadi salah satu prioritas Anda jika ingin mengecilkan perut buncit.

Stres dapat membuat Anda bertambah gemuk dengan memicu kelenjar adrenal untuk memproduksi kortisol, yang juga dikenal sebagai hormon stres. Penelitian menunjukkan bahwa kadar kortisol yang tinggi meningkatkan nafsu makan dan mendorong penyimpanan lemak perut. Terlebih lagi, wanita yang sudah memiliki pinggang besar, cenderung memproduksi lebih banyak kortisol sebagai respons terhadap stres.

Peningkatan kortisol semakin menambah lemak di sekitar perut. Untuk membantu mengecilkan perut buncit, lakukan aktivitas menyenangkan yang menghilangkan stres. Berlatih yoga atau meditasi bisa menjadi metode yang efektif.

4. Hindari Makanan yang Manis

Gula mengandung fruktosa, yang telah dikaitkan dengan beberapa penyakit kronis jika dikonsumsi secara berlebihan. Ini termasuk penyakit jantung, diabetes tipe 2, obesitas, dan sebagainya.

Bahkan gula yang lebih sehat, seperti madu asli pun harus dibatasi penggunaannya. Asupan gula yang berlebihan adalah penyebab utama kenaikan berat badan pada banyak manusia. Batasi asupan permen dan makanan olahan gula tambahan.

5. Istirahat yang Cukup

Tidur penting untuk banyak aspek kesehatan Anda, termasuk mengecilkan perut buncit. Studi menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur cenderung menambah berat badan, termasuk lemak perut yang menyebabkan perut buncit.

Selain tidur minimal 7 jam per malam, pastikan Anda mendapatkan kualitas tidur yang cukup. Jika Anda menduga Anda menderita sleep apnea atau gangguan tidur lain, konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan perawatan.

Kurang tidur dikaitkan dengan peningkatan risiko kenaikan berat badan. Mendapatkan tidur berkualitas tinggi yang cukup harus menjadi salah satu prioritas utama Anda jika Anda berencana mengecilkan perut buncit dan meningkatkan kesehatan.

6. Makan dalam Porsi Kecil serta Batasi Makanan Asin dan Berlemak

Makan makanan dalam jumlah besar dapat menyebabkan perut buncit.
Mengurangi ukuran porsi Anda serta membatasi asupan makanan tinggi garam dan lemak seperti gorengan, makanan cepat saji, keripik, ataupun cokelat dapat membantu mengecilkan perut buncit.

7. Hindari Makanan yang Mengandung Lemak Trans

Lemak trans ini telah dikaitkan dengan peradangan, penyakit jantung, resistensi insulin, dan penambahan lemak perut.

Untuk membantu mengurangi lemak perut yang menyebabkan perut buncit, perhatikan dan jauhi produk yang mengandung lemak trans. Beberapa penelitian telah menghubungkan asupan tinggi lemak trans dengan peningkatan lemak perut. Batasi asupan lemak trans adalah ide yang bagus untuk mengecilkan perut buncit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)