7 Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita

Jum'at, 25 Februari 2022 - 04:22 WIB
loading...
7 Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Wanita
Cara mengecilkan perut buncit pada wanita tak melulu dengan berolahraga. Ada banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk mengurangi lemak di sekitar area perut. Foto Ilustrasi/Eat This, Not That
A A A
JAKARTA - Cara mengecilkan perut buncit pada wanita tak melulu dengan berolahraga. Ada banyak cara lain yang harus dilakukan untuk mengurangi lemak di sekitar area perut.

Kurangnya olahraga serta pola makan serbainstan bisa menyebabkan proses metabolisme tidak beraturan dalam tubuh individu, yang akhirnya mengakibatkan penimbunan lemak di perut. Lemak yang tertumpuk di daerah perut akan menyebabkan perut buncit.



Perut buncit adalah salah satu masalah kesehatan akan muncul apabila pola hidup yang dijalani masyarakat buruk, seperti makan makanan dengan mengonsumsi lemak yang berlebihan tanpa diimbangi dengan olahraga. Kelebihan lingkar perut berhubungan dengan adanya lemak di dalam perut itu sendiri.

Dilansir dari Healthline, berikut ini tujuh cara mengecilkan perut buncit pada wanita.

1. Rutin Berolahraga

Kelebihan lemak di sekitar perut terjadi karena Anda kurang bergerak, sehingga kelebihan kalori akan disimpan sebagai lemak. Bila asupan makanan mengandung banyak kalori (energi), namun energi hanya digunakan sedikit saja untuk beraktivitas seperti olahraga, maka kelebihan energi yang ditimbun dalam bentuk lemak.

Oleh karena itu, untuk mengecilkan perut buncit pada wanita perlu ditunjang dengan kegiatan olahraga atau latihan fisik secara teratur dan terukur sesuai dengan kebutuhan tubuh.



2. Batasi Konsumsi Alkohol
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3091 seconds (0.1#10.140)