4 Makanan dan Minuman Sehat yang Cocok Dikonsumsi Saat Sakit

Jum'at, 25 Februari 2022 - 08:34 WIB
loading...
4 Makanan dan Minuman Sehat yang Cocok Dikonsumsi Saat Sakit
Air kelapa merupakan salah satu minuman yang cocok dikonsumsi saat sedang sakit. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Cuaca ekstrem yang melanda sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Sulawesi Selatan (Sulsel) selama sepekan belakangan ini menyebabkan imun tubuh menurun. Tidak heran, banyak orang yang sakit demam.

Ketika sedang sakit, nafsu makan juga ikut turun. Tidak ada makanan yang terasa enak dikonsumsi, padahal tubuh memerlukan asupan agar imun kembali meningkat dan mempercepat pemulihan.

Nah, SINDOnews merangkum 4 daftar makanan sehat yang bisa menjadi pilihan untuk dikonsumsi ketika sedang sakit, selain enak juga kaya nutrisi.



1. Sup Ayam

Orang yang sedang sakit, termasuk demam, biasanya menyukai makanan yang berkuah. Sup Ayam bisa jadi pilihan. Selain enak, juga kaya nutrisi. Makanan ini mengandung vitamin, mineral, kalori hingga protein. Nutrisi tersebut merupakan yang dibutuhkan tubuh untuk bisa kembali pulih.

2. Air Kelapa

Air kelapa adalah minuman yang ideal untuk diminum saat sakit. Minuman ini kaya akan elektrolit, yang perlu diisi ulang bersama dengan cairan usai muntah, berkeringat, diare, atau demam.

Ini juga mengandung sedikit gula alami yang dapat menjadi sumber energi yang cepat dan mudah digunakan untuk tubuh. Meski demikian, sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah cukup dan tidak berlebihan.

3. Teh Hangat
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)
pixels