5 Masker Wajah Rumahan yang Bikin Kulit Tampak Lebih Muda

Senin, 15 Juni 2020 - 11:30 WIB
loading...
5 Masker Wajah Rumahan yang Bikin Kulit Tampak Lebih Muda
Seiring waktu, kulit kita sangat sensitif dan rentan terhadap banyak perubahan. Apalagi dengan bertambahnya usia, kulit mengurangi produksi kolagen. Bagaimana mengatasinya? Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Seiring waktu, kulit kita sangat sensitif dan rentan terhadap banyak perubahan. Apalagi dengan bertambahnya usia, kulit mengurangi produksi kolagen, protein yang sangat berguna dalam tubuh, yang tidak hanya menghambat kekebalan kulit, juga menyebabkan penuaan dan garis-garis halus.

Sementara, banyak dari kita menghabiskan banyak uang untuk berbagai produk perawatan kulit dan penambah kolagen. Padahal, ada solusi mudah di rumah yang bisa mengangkat kolagen kulit dan membuat Anda terlihat lebih muda.

Seperti dilansir Times of India, berikut beberapa masker wajah yang bisa dibuat di rumah yang akan mengembalikan cahaya dan kepolosan kulit Anda. (Baca juga: Kangen Banget Makan Lumpia Semarang, Bikin Aja di Rumah ).

1. Masker pepaya
Pepaya adalah salah satu bahan terbaik untuk kulit Anda. Ini mengandung enzim kaya yang disebut pepzyme yang tidak hanya memperkaya dan menghaluskan kulit Anda tetapi juga meningkatkan jumlah kolagen dalam tubuh.

Untuk membuat masker, Anda perlu menambahkan 2 atau 3 tetes jus lemon ke dalam pulp pepaya dan mereka mencampurnya dengan baik. Setelah campuran siap, Anda bisa mengoleskannya pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Akhirnya, Anda bisa mencucinya dengan air dan melihat perbedaannya sendiri.

2. Masker wortel
Wortel tidak hanya kaya akan kolagen tinggi, juga vitamin A. Wortel berfungsi sebagai antioksidan bagi kulit dan membersihkan kulit dari kotorannya. Agar bisa berfungsi, Anda perlu merebus wortel sampai empuk.

Kemudian, menambahkan 2 sendok makan madu dan ÂĽ cangkir yogurt polos ke wortel dan haluskan. Setelah pure disiapkan, oleskan campuran tersebut pada wajah dan biarkan selama 10 menit. Akhirnya, bilas dengan air hangat. (Baca juga: Sushant Singh Rajput Meninggal, Shah Rukh Khan: Semoga Allah Memberkati Jiwanya ).

3. Masker timun dan alpukat
Mentimun dan alpukat adalah bahan seimbang terbaik untuk kulit. Di satu sisi, mentimun mengandung Vitamin C dan membantu melembabkan kulit, sementara di sisi lain alpukat menghasilkan minyak dan membuatnya tetap lembab.

Yang Anda butuhkan adalah 2 sendok makan madu dan ÂĽ cangkir yogurt polos. Campurkan keduanya dan oleskan pada wajah. Setelah 10 hingga 15 menit, cuci dengan air hangat.

4. Almond dan susu
Almond dan susu sangat kaya nutrisi yang mengembalikan cahaya dan keseimbangan kulit. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur beberapa almond bubuk ke dalam susu dan mengoleskan pasta pada wajah. Meskipun Anda dapat mencucinya, makser ini juga dapat bertindak seperti pelembab alami dan menghilangkan garis-garis halus pada kulit.

5. Masker kunyit
Kunyit menjadi bahan yang mudah didapat di rumah dan menjadi salah satu bahan paling penting yang ditemukan di dapur yang dapat digunakan secara bersamaan untuk kulit Anda. ini karena kunyit mengandung bahan kimia yang disebut curcumin, yang mempertahankan kecerahan kulit, juga meningkatkan produksi kolagen.

Untuk menyiapkan masker wajah, Anda bisa mencampurkan kunyit dalam susu dan madu dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 10 hingga 15 menit dan cucilah dengan air. Pastikan Anda menerapkannya secara teratur untuk hasil terbaik.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)