5 Pulau Angker di Indonesia, Berani Liburan ke Sini?

Sabtu, 05 Maret 2022 - 09:12 WIB
loading...
A A A
Mereka menghabiskan hidupnya di sana dan dimakamkan di Pulau Tidung Kecil. Konon, kedua tokoh tersebut kerap terlihat di sekitar pesisir Pulau Tidung Kecil. Padahal, pulau ini tak berpenghuni, sepi dan terlihat gelap.


3. Pulau Galang

5 Pulau Angker di Indonesia, Berani Liburan ke Sini?


Pulau Galang, kepulauan Riau juga disebut sebagai pulau angker di Indonesia. Pulau ini memiliki sejarah yang kelam. Di mana pada 1976 sampai 1996 Pulau Galang menjadi tempat mengungsinya ribuan tentara Vietnam yang meninggalkan negaranya setelah tragedi perang. Mereka yang tidak lolos melanjutkan perjalanan ke Australia dan Amerika Serikat, dirampok dan dibunuh dengan keji.

Ada pula yang memutuskan untuk bunuh diri di pulau tersebut. Hal itu yang membuat Pulau Galang diselimuti aura mistis. Banyak pelaut yang mengaku melihat pulau ini sangat gelap dari kejauhan. Bahkan seringkali terlihat penampakan tentara di pinggir pantai yang melambaikan tangan ke kapal.

4. Pulau Kembang

5 Pulau Angker di Indonesia, Berani Liburan ke Sini?


Pulau Kembang di Sungai Barito, Kalimantan Selatan cukup misterius. Terlebih pulau tersebut sekarang menjadi habitat monyet ekor panjang hingga bekantan. Masyarakat Banjar percaya bahwa Pulau Kembang terbentuk akibat tenggelamnya kapal perang Belanda. Monyet dan bekantan di pulau tersebut dianggap sebagai prajurit penjajah yang dikutuk penunggu pulau tersebut.


5. Pulau Kelor

5 Pulau Angker di Indonesia, Berani Liburan ke Sini?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)