5 Kesalahan Umum Merawat Rambut yang Mungkin Anda Lakukan

Selasa, 16 Juni 2020 - 04:53 WIB
loading...
5 Kesalahan Umum Merawat Rambut yang Mungkin Anda Lakukan
Ingin tahu mengapa rambut Anda mudah patah atau terlalu berminyak? Ada banyak faktor yang mempengaruhi. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Ingin tahu mengapa rambut Anda mudah patah atau terlalu berminyak? Ada banyak faktor yang mempengaruhi.

Saat Anda menjalani kebiasaan sehari-hari, Anda mungkin melakukan beberapa kesalahan yang mungkin tidak disadari yang membuat rambut menjadi bermasalah. Seperti dilansir Times of India, berikut 5 kesalahan umum merawat rambut yang dapat merusak rambut Anda:

1. Mencuci rambut setiap hari
Jika Anda keramas setiap hari, hal ini akan mengupas minyak alami rambut. Dengan keramas tiap hari, kulit kepala akan menghasilkan lebih banyak minyak dan bahkan menyebabkan lebih banyak kerusakan. Idealnya, seseorang harus mencuci rambut 3 sampai 4 kali seminggu, tergantung pada jenis kulit kepala.

2. Menggunakan terlalu banyak kondisioner
Setiap kali Anda mencuci rambut, Anda harus memelihara rambut dengan kondisioner. Namun, satu kesalahan umum adalah menerapkannya sama seperti mengunakan sampo. Kondisioner hanya ditujukan untuk ujung rambut. Mengoleskan pada daerah kulit kepala akan membuat rambut lebih berminyak.

3. Mencuci dengan air panas
Semua orang suka mandi air panas, tetapi ini benar-benar dapat merusak rambut Anda. Air panas dapat melepaskan minyak alami dan keratin rambut, yang bisa membuat Anda kehilangan kilau. (Baca juga: 7 Makanan Ini Bikin Kulit Cantik Lho! ).

4. Mengikat rambut basah
Tahukah Anda bahwa rambut basah lebih rentan rusak? Jika Anda mengikat atau mengkuncir rambut, Anda akan menjepit helai rambut dan menyebabkan kerusakan rambut. Anda dapat menggunakan sisir bergigi lebar untuk memotong rambut Anda dan menggunakan beberapa klip, yang kurang agresif.

5. Mengerik rambut terlalu sering
Ini dapat menyebabkan banyak gesekan dan kerusakan. Tarik yang konstan dapat menyebabkan kerusakan dan ujung bercabang dan juga membuat rambut Anda berminyak!
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)