Heboh Klaim-Mengklaim Paris Fashion Week, Desainer Indonesia di Paris Fashion Show 2022 Angkat Bicara

Rabu, 09 Maret 2022 - 14:48 WIB
loading...
Heboh Klaim-Mengklaim Paris Fashion Week, Desainer Indonesia di Paris Fashion Show 2022 Angkat Bicara
Desainer Anggiasari dengan brand AM merupakan salah satu pihak yang unjuk gigi di ajang Paris Fashion Show 2022. Foto-Foto/Dok. Anggiasari
A A A
JAKARTA - Tampilnya desainer dan brand lokal di Paris Fashion Show menyita perhatian masyarakat. Isu klaim-mengklaim menjadi sorotan utama dibandingkan karya yang ditampilkan.

Desainer Anggiasari dengan brand AM merupakan salah satu pihak yang unjuk gigi di ajang Paris Fashion Show 2022. Anggia pun memberikan tanggapan mengenai kabar panas yang heboh di media sosial.



Menurut Anggia, keterlibatan dirinya di event Paris Fashion Show 2022 yang dihelat di The Westin Paris Vendome bukan tanpa usaha yang gigih. Apalagi tuduhan yang mengatakan 'tinggal bayar, semua bisa tampil'.

"Kami di sini ikut serta tidak instan. Kami melalui proses panjang, dimulai dari tahap kurasi seleksi sejak 2019 sampai 2020," kata Anggiasari dalam keterangan resmi yang diterima MNC Portal, Rabu (9/3/2022).

Kurasi ketat yang mesti dijalani secara detail meliputi penilaian profil perusahaan, media sosialnya seperti apa, lama usaha, fashion week apa saja yang sudah diikuti, sketsa koleksi, moodboard, konsep koleksi, jenis jahitan, kancing, hingga zipper apa yang dipakai.



Heboh Klaim-Mengklaim Paris Fashion Week, Desainer Indonesia di Paris Fashion Show 2022 Angkat Bicara


"Jadi, kami melalui proses seleksi yang panjang sampai akhirnya di 2022 ini kami bisa lakukan real show-nya," terang Anggia yang merupakan member Indonesian Fashion Chamber Bandung Chapter tersebut.

Untuk diketahui bersama, kata Anggia, Paris Fashion Week itu ada yang ON Schedule masuk Official Calendar FHCM dan Show Independen yang disebut OFF Schedule. "Fashion People Parisian menyebutnya baik yang ON Schedule dan OFF Schedule dengan Paris Fashion Week," tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)