Pentingkan Kesehatan Masyarakat, AEON Mall Terapkan Aturan Belanja

Selasa, 16 Juni 2020 - 08:11 WIB
loading...
Pentingkan Kesehatan Masyarakat, AEON Mall Terapkan Aturan Belanja
Pascapelonggaran PSBB, sejumlah tempat umum dibuka, termasuk mal yang kembali bergeliat. Namun, ada aturan yang harus dipenuhi agar tetap aman dan sehat. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Pascapelonggaran PSBB, sejumlah tempat umum dibuka, termasuk mal yang kembali bergeliat. Dua pusat perbelanjaan, AEON Mall BSD City dan AEON Jakarta Garden City (JGC) yang dikelola PT AEON Mall Indonesia ini pun langsung menerapkan aturan demi kesehatan dan keselamatan masyarakat.

"Disiplin menjadi kunci sebagai jalan tengah hidup dengan kebiasaan baru, kepatuhan pada protokol kesehatan Covid-19 menjadi syarat mutlak dalam beraktivitas di ruang publik," kata Windy Bharata selaku General Manager Operation AEON Mall Indonesia.

Pihaknya juga telah meningkatkan frekuensi rutinitas pemeliharaan kebersihan gedung. Perawatan dan pengelolaan sistem tata udara serta pembersihan dengan disinfektan secara teratur di seluruh area dalam dan luar gedung yang sering tersentuh, telah dilakukan di saat para customer terpusat di rumah selama masa karantina mandiri.

Dengan kampanye #AEONMALLNORMALBARU, penerapan normal baru saat berbelanja mulai digencarkan. Pemeriksaan sebelum memasuki gedung bagi para customer, meliputi persiapan alat pengecekan suhu tubuh dengan thermography, suhu tubuh tidak melebihi 37,3 derajat celcius. (Baca juga: Ini Lima Asupan yang Baik bagi Kesehatan Hati Anda ).

Pengecekan serupa juga diterapkan bagi para staf dan pekerja tenant di AEON Mall BSD City dan AEON JGC. Penyediaan hand sanitizer di setiap pintu masuk, keharusan menggunakan masker bagi setiap pengunjung.

Untuk memastikan penerapan jaga jarak, berbagai petunjuk telah disebar di seluruh area mal, termasuk juga memastikan pembatasan jumlah pengunjung 1 orang dalam 4 meter persegi. Pembatasan jumlah pengunjung selalu dimonitor dengan People Counting System yang kemudian diinformasikan melalui LED besar di setiap AEON Mall.

Di dalam gedung, para pramuniaga dari setiap tenant menggunakan tameng wajah, masker, dan sarung tangan, saat berinteraksi dengan para customer . Sementara saat bertransaksi, di meja kasir dilengkapi dengan partisi akrilik dan tirai vinil untuk mengamankan pelanggan dan staf kasir. Pembayaran non-tunai saat bertransaksi menjadi opsi guna membantu penekanan penyebaran Covid-19.

"Tiga bulan lamanya AEON Mall BSD City dan AEON Mall JGC ditutup. Masyarakat diminta untuk tinggal di rumah, sesuai imbauan pemerintah, guna menghambat lajunya Covid-19. Kita dituntut untuk beradaptasi dengan norma-norma baru. Oleh karenanya kami senantiasa berupaya maksimal untuk menghadirkan lingkungan yang aman demi kenyamanan para pelanggan, saat pembukaan kembali di AEON Mall BSD City dan AEON Mall JGC,” terang President Director AEON Mall Indonesia, Daisuke Isobe.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2771 seconds (0.1#10.140)