Ini Lima Asupan yang Baik bagi Kesehatan Hati Anda

Selasa, 16 Juni 2020 - 05:55 WIB
loading...
Ini Lima Asupan yang Baik bagi Kesehatan Hati Anda
Brokoli menjadi salah sayuran silangan yang mampu meningkatkan enzim pembersih racun dari hati. / Foto: ilustrasi/Healthline
A A A
JAKARTA - Pola makan yang sehat yang dibarengi dengan olahraga teratur dan gaya hidup sehat lainnya seperti tidak merokok atau mengonsumsi alkohol dapat membantu menjaga kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

(Baca juga: Perbanyak Makanan Ini, Bagus untuk Kulit )

Namun, jika Anda didiagnosis memiliki masalah kesehatan tertentu, tentu harus mengubah pola makan Anda. Ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi karena dapat memperburuk kesehatan. Namun, ada juga yang disarankan karena dapat membantu memperkuat organ dan fungsinya.

Sebagai contoh, jika Anda memiliki kondisi kesehatan terkait organ hati, sangat penting untuk memahami bagaimana kondisi kesehatan hati Anda mungkin dipengaruhi oleh makanan yang Anda konsumsi. Berikut adalah asupan sehat untuk organ hati yang bisa anda masukkan dalam menu diet sehat Anda seperti dilansir Times Now News.

1. Kopi

Minum 1 hingga 2 cangkir kopi sehari merupakan jumlah yang disarankan untuk menjaga keseimbangan. Selain itu jangan terlalu banyak mencampur gula, atau krim jika ingin mencoba menurunkan berat badan.

(Baca juga: Nikotin pada Rokok Dorong Penyebaran Sel Kanker Paru ke Otak )

2. Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman detoksifikasi yang makin populer karena manfaatnya untuk penurunan berat badan. Catechin, senyawa yang ada dalam teh hijau, diketahui dapat membantu fungsi hati.

3. Sayuran Silangan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3484 seconds (0.1#10.140)