5 Destinasi Wisata yang Lagi Viral di TikTok, Wajib Dikunjungi

Kamis, 17 Maret 2022 - 06:05 WIB
loading...
A A A
Jembatan Girpasang berlokasi di Kemalang, Klaten, Jawa tengah. Diresmikan pada Januari lalu oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, ada sejarah dibalik pembangunan jembatan yang berada lereng Gunung Merapi ini. Sebelum dibangun jembatan, ada desa bernama Girpasang yang terisolasi karena letaknya dikelilingi oleh dua lembah yang disebut Jurang Pakis.

Harus putar balik sejauh 3KM untuk bisa mengakses desa ini. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan alam lereng Merapi yang masih asri dibalut sejuknya udara. Ada gondola yang bisa membawa Anda ke desa Desa Girpasang. Ada juga cafe yang menyuguhkan kuliner dan kopi lezat.


3. HeHa Ocean View

5 Destinasi Wisata yang Lagi Viral di TikTok, Wajib Dikunjungi


Nama HeHa berasal dari penggagasnya, yakni Herry Zudianto yang merupakan Wali Kota Jogkarata dan Handoyo Mawardi. HeHa Ocean View mengusung konsep serupa dengan HeHa Sky View. Namun, HeHa Ocean menawarkan pemandangan samudra biru yang megah. Meski panorama bahari merupakan daya tarik utama dari HaHa Ocean View, banyak hal menarik lainnya yang sayang banget jika dilewatkan.

Salah satunya spot foto menarik. Berlokasi di Bolang, Gunung Kidul, Jogjakarta, di sini Anda bisa menikmati aneka kuliner lezat dengan bangku-bangku dan meja kayu yang didesain minimalis.

4. Kahyangan Skyline

5 Destinasi Wisata yang Lagi Viral di TikTok, Wajib Dikunjungi


Kahyangan Skyline destinasi wisata baru di Lembah Bukit Seroja, Wonosobo atau dekat dengan Dieng Plateau. Wisata baru ini menawarkan lanskap hijau yang memanjakan mata dengan hawa sejuk khas perbukitan, yang cocok untuk menghilangkan penat. Anda bisa melihat gagahnya Gunung Kembar, Sumbing, dan Sindoro, yang terlihat jelas dan dekat.

Ada juga jembatan kaca dan jaring laba-laba yang di bawahnya langsung menghadap Telaga Menjer dengan air hijau kebiruan. Ada banyak spot foto yang akan mempercantik Instagram Anda. Terdapat area outdoor yang beralaskan rumput sintetis dan bean bag. Jika ingin menantang adrenalin, ada paralayang yang wajib dicoba.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)