Raffi Ahmad Dilarikan ke Rumah Sakit, Alami Saraf Kejepit hingga Harus Dilakukan Tindakan

Kamis, 17 Maret 2022 - 06:35 WIB
loading...
Raffi Ahmad Dilarikan ke Rumah Sakit, Alami Saraf Kejepit hingga Harus Dilakukan Tindakan
Raffi Ahmad dilarikan ke rumah sakit. Raffi mengalami saraf kejepit yang berawal dari keluhan sakit pinggang usai menggendong Rafathar Malik Ahmad. Foto/YouTube Rans Entertainment
A A A
JAKARTA - Raffi Ahmad dilarikan ke rumah sakit di kawasan Jakarta Selatan. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Raffi mengalami saraf kejepit yang berawal dari keluhan sakit pinggang usai menggendong anak pertamanya, Rafathar Malik Ahmad .

Raffi pun tak menyangka setelah menggendong Rafathar, dirinya justru mengalami saraf kejepit. Suami Nagita Slavina itu menduga, kondisinya disebabkan karena sudah lama tidak mengangkat beban yang berat.

“Kayaknya kemarin aku udah lama nggak gendong-gendong berat, terus ngangkat Rafathar, Rafathar kan udah tambah besar kan. Jadinya kena nih, kecetit. Lumayan (sakit),” kata Raffi dikutip dari kanal YouTube Rans Entertainment, Kamis (17/3/2022).

Setelah berada di rumah sakit, pria yang dijuluki Sultan Andara itu menceritakan permasalahannya kepada dokter. Setelah menjalani pemeriksaan, baru diketahui bahwa presenter 35 tahun ini mengalami saraf kejepit.




“Tadi sudah saya lihat MRI-nya. Ini sarafnya mas Raffi emang ada bantalan yang menonjol. Ini lah yang menekan saraf mas Raffi, jadi yang bikin sakit ya memang bantalan ini,” jelas sang dokter.

Dokter lalu menyarankan bapak dua anak itu melakukan tindakan medis yaitu endoskopi. Hal tersebut bertujuan untuk menyembuhkan saraf kejepit yang diidapnya.

“Tenang, sekarang teknologi sudah bagus, pakai endoskopi. Prinsipnya kita tidak perlu melakukan sayatan bedah lagi,” ujar dokter tersebut.

Alhasil, Raffi pun menjalani prosedur medis itu. Setelah 30-40 menit, proses itu pun selesai. Presenter asal Bandung, Jawa Barat ini bahkan diperbolehkan langsung pulang setelah tindakan itu.


“Saya sarankan di rumah tetap hati-hati karena lukanya ada di tepi saraf,” saran sang dokter.

Selain itu, dokter juga menyarankan Raffi untuk istirahat selama beberapa hari. “Saran saya beberapa hari ini enggak usah pergi-pergi dulu, (bed rest) beberapa hari sampai lukanya sembuh,” tutup dokter itu.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)