Denny Darko Sebut 5 Kejanggalan di Diri Doni Salmanan, Gesturnya Aneh

Kamis, 17 Maret 2022 - 16:40 WIB
loading...
A A A
"Kayak anak kecil yang santai banget dan dia ini kayak nggak tahu puluhan miliar hartanya, ratusan miliar ini diambil. Aneh. Aneh, bener-bener aneh," tutur Denny Darko.

3. Berbicara Lancar

Doni Salmanan terdengar begitu lancar berbicara di depan publik. Dia bahkan terdengar seperti tengah mengisi sebuah acara sebagai MC, mentor, atau berorasi, kata Denny. Padahal orang-orang yang ada di hadapannya adalah penegak hukum yang menangkapnya. Sebagai seorang performer yang sudah tampil belasan tahun, hal ini sangat janggal menurut Denny Darko.

Pasalnya, belajar berbicara lancar tanpa adanya kesalahan membutuhkan waktu yang begitu lama. Terlebih dalam posisi bersalah seperti Doni Salmanan. Seharusnya, kepercayaan diri itu runtuh seketika. Akan tetapi, dalam konferensi pers itu Doni Salmanan justru berbicara tanpa terbata-bata dengan suara yang lantang dan tegas. Hal ini sangat aneh menurut Denny Darko.

"Saya pun akan terbata-bata. Di sini tidak ada terbata-bata sama sekali, suaranya masih rileks sekali. Tidak ada tertekan. Jadi kayak impersona gitu," tutur Denny Darko.

4. Tidak Merasa Bersalah

Doni Salmanan dinilai bersikap seolah tidak bersalah. Ya, dia memang mengakui kesalahannya, tapi seperti memiliki sesuatu untuk melindunginya. Karena itu, dia tampak begitu tenang dan percaya diri di depan publik. Tatapan matanya yang tajam tanpa ada gestur menunduk pun dinilai sangat aneh sebagai tersangka yang melakukan kejahatan.

"Apa pun yang dilakukan itu salah, tapi saya masih punya sesuatu untuk membela. Tatapan matanya tajam melihat ke depan, tidak ada menunduk," ujar Denny.

"Tidak merasa bersalah. Padahal gesturnya meminta maaf. Padahal kalau orang minta maaf tuh nggak seperti itu," tambahnya.

5. Indra Kenz Tak Diberikan Kesempatan

Denny Darko juga merasa janggal dengan kesempatan yang dimiliki Doni Salmanan. Pasalnya, Indra Kenz yang juga menjadi tersangka tak diperlakukan sama.

Lantas muncul pertanyaan dalam benak Denny. "Apakah karena Indra Kenz flexing tapi menyombong, tapi kalau Doni Salmanan berbagi. Namanya aja kan dari Salman Al Farisi, seorang pejuang Islam. Apakah ini yang melindungi dia?" tanya Denny Darko.

Akhir kata, Denny Darko merasa ada sesuatu yang sedang dimainkan dalam kasus pria 23 tahun ini. Meski begitu, Denny tak ingin menuduh pihak mana pun. Hanya, ini terasa begitu aneh dan janggal menurutnya.

"Saya tidak mau menuduh atau suudzon sama pihak-pihak tertentu, tapi saya lihat ini sesuatu yang aneh. Seharusnya dia merasa tidak percaya diri, tertunduk lesu, runtuh semua kepercayaan dirinya karena masa depannya hancur dan menunjukkan ini tidak ada apa-apa," pungkas Denny.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2622 seconds (0.1#10.140)