Telanjang saat Tidur Bermanfaat bagi Kesehatan Vagina

Jum'at, 18 Maret 2022 - 06:06 WIB
loading...
Telanjang saat Tidur Bermanfaat bagi Kesehatan Vagina
Telanjang saat tidur ternyata memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Foto Ilustrasi/Getty Images
A A A
JAKARTA - Telanjang saat tidur ternyata memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan . Seperti menjadikan kualitas tidur menjadi lebih baik, menjaga kulit tetap sehat, mengurangi stres dan kecemasan, menurunkan risiko terkena penyakit, meningkatkan kesuburan bagi pria, hingga meningkatkan kesehatan alat vital wanita aliasvagina.

Tidur telanjang mungkin akan terasa aneh bagi beberapa orang yang baru melakukannya. Namun, berbeda dengan orang yang sudah terbiasa tidur telanjang, hal tersebut sudah menjadi kebiasaan karena mereka telah merasakan berbagai manfaat dari tidur telanjang.

Baca Juga: Telanjang di Film, 3 Artis Hollywood Ini Akui Menyesal

Salah satu manfaat tidur telanjang adalah dapat menjaga kesehatan alat vital pada wanita.

Dilansir dari laman Well + Good pada Kamis (17/3/2022), tidur dalam keadaan telanjang disebut bermanfaat bagi kesehatan alat vital wanita. Pada sebagian wanita yang mengalami keputihan pada alat vitalnya, hal tersebut terjadi karena lingkungan lembab di dalam pakaian dalam mereka.

Kelembaban berlebih dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri yang berlebihan juga dan dapat berakibat pada infeksi alat vital. Untuk mengatasi hal tersebut, salah satu cara untuk infeksi pada alat vital adalah dengan mengurangi jumlah kelembaban yang mengelilingi vagina atau vulva dengan membiarkannya bernapas dengan bebas. Untuk membuat alat vital bernapas dengan bebas, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan tidur dalam keadaan telanjang.

Baca Juga: Telanjang di Pantai Diperbolehkan di 4 Negara Ini, Pakai Baju Bisa Didenda

Selain itu, ada juga alasan lain mengapa tidur telanjang bermanfaat bagi kesehatan alat vital wanita. Area wanita bagian luar atau biasa dikenal dengan vulva sering kali mendapatkan iritasi yang menyebabkan rasa gatal dan nyeri.

Berdasarkan hal tersebut, melepas semua pakaian saat tidur atau telanjang akan mengurangi banyaknya gesekan yang terjadi pada area kulit sensitif tersebut, sehingga bisa mengurangi risiko terkena iritasi yang membuat alat vital gatal atau nyeri.

Namun, dalam hal ini apabila wanita merasa tidak nyaman saat tidur telanjang, mereka tetap bisa menggunakan pakaian saat tidur, dengan catatan bahwa pakaian dalam yang digunakan memiliki bahan katun untuk menghindari kelembaban berlebih pada alat vital. Karena pakaian dalam yang lebih cepat basah atau lembab akan meningkatkan pertumbuhan bakteri.

Jadi, sebisa mungkin, bagi wanita yang tidak nyaman tidur dalam keadaan telanjang, pakailah pakaian dalam dengan bahan yang tepat dan bisa membuat alat vital tetap bernapas.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1120 seconds (10.55#12.26)