Apresiasi Kegiatan Donor Darah MNC Peduli, PMI Berharap Bisa Rutin Dilakukan

Rabu, 23 Maret 2022 - 13:23 WIB
loading...
Apresiasi Kegiatan Donor Darah MNC Peduli, PMI Berharap Bisa Rutin Dilakukan
Palang Merah Indonesia (PMI) Depok menyambut baik kerjasama yang dilakukan dengan MNC Peduli dalam menyelenggarakan sejumlah kegiatan sosial. / Foto: Azhfar Muhammad
A A A
DEPOK - Palang Merah Indonesia (PMI) Depok menyambut baik kerjasama yang dilakukan dengan MNC Peduli dalam menyelenggarakan sejumlah kegiatan sosial.

Salah satu kegiatan tersebut adalah donor darah. Aksi tersebut diharapkan bisa membantu pasokan stok darah di PMI menjadi semakin meningkat.

Humas P2D2S UDD PMI Kota Depok, Achmad Febriyadi menilai bahwa animo masyarakat begitu tinggi dalam mengikuti kegiatan donor darah yang berlangsung pada pukul 09.00-13.00 WIB.

Baca juga: RCTI+ Sediakan Bermacam Konten Audio dari Podcast hingga Audiobook

Bahkan, pada pukul 11.00 WIB, tercatat sudah ada lebih dari 150 orang yang mendaftar. "Untuk hari ini Alhamdulillah cukup antusias dari acara sebelumnya," tegas Achmad Febriyadi saat ditemui, Rabu (23/3/2022).

"Acara ini memang rutin diselenggarakan setiap 3-4 bulan sekali, dan ini kami sangat senang tentunya bersama MNC peduli bisa terus bekerja sama dalam kegiatan ini," lanjutnya.

Dia pun memaparkan bahwa kegiatan donor darah yang rutin dilakukan oleh MNC Peduli ini sempat tertunda lantaran peningkatan kasus Covid-19 beberapa bulan yang lalu. Maka dari itu, pelaksanaan baru bisa dilakukan hari ini.

"Kita targetnya sih 250 kantong, tapi kita sediakan hari ini 150-200 kantong. Karena sempat ada peningkatan kasus Covid-19, sempat tertunda. Hari ini baru bisa terlaksana lagi," kata dia.

Dalam pelaksanaan donor darah, bagi yang pernah terpapar Covid-19 dan baru menerima vaksinasi, terdapat beberapa persyaratan.

Baca juga: Benarkah sang Mr Bean, Rowan Atkinson Sudah Masuk Islam?

"Ini membantu sekali dalam menyediakan pasokan stok darah dan kami berharap ini terus dilakukan dan juga bisa rutin. Dan bagi karyawan MNC khususnya yang di Kebon Sirih atau Kebon Jeruk, kami mengajak untuk ikut serta dalam kegiatan sosial ini," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)