Will Smith Terancam Diminta Kembalikan Piala Oscar 2022 Usai Tampar Chris Rock

Senin, 28 Maret 2022 - 14:37 WIB
loading...
A A A

“Selain mencapai keunggulan di bidang seni dan ilmu perfilman, anggota juga harus berperilaku etis dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Academy untuk menghormati martabat manusia, inklusi, dan lingkungan yang mendukung yang menumbuhkan kreativitas," ucap Hudson.

"Academy secara tegas menentang segala bentuk pelecehan atau diskriminasi berdasarkan jenis kelamin, orientasi seksual, ras, etnis, kecacatan, usia, agama, atau kebangsaan. Standar ini sangat penting untuk misi Academy dan mencerminkan nilai-nilai kami," tambahnya.

Smith naik ke panggung Oscar 2022 dan menampar Rock setelah komedian itu membuat lelucon tentang Jada Pinkett Smith. Saat menampilkan film dokumenter terbaik, Rock membuat lelucon tentang kepala gundul Pinkett Smith dengan membandingkannya dengan penampilan Demi Moore dalam film GI Jane.

Rock mengatakan dia tidak sabar untuk melihat Pinkett Smith, yang menderita alopecia, membintangi GI Jane 2. Mendengar ucapan Rock, Smith pun langsung naik pitam dan menampar Rock. Smith kemudian kembali ke tempat duduknya dan meneriaki Rock.


"Jauhkan nama istriku dari mulutmu," ucap Smith.

Meski demikian, Smith telah meminta maaf dalam pidato kemenangannya. Sementara Rock sendiri menurut penuturan Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) enggan melaporkan Smith ke polisi.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.6106 seconds (0.1#10.140)