Jungkook BTS Positif Covid-19 di Las Vegas, Alami Gejala Sakit Tenggorokan

Selasa, 29 Maret 2022 - 13:42 WIB
loading...
Jungkook BTS Positif Covid-19 di Las Vegas, Alami Gejala Sakit Tenggorokan
Jungkook BTS dinyatakan positif Covid-19. Kabar mengejutkan ini dibagikan oleh agensi BTS, Big Hit Music melalui pernyataan resminya yang dirilis lewat Weverse. Foto/Facebook BTS
A A A
JAKARTA - Jungkook BTS dinyatakan positif Covid-19 . Kabar mengejutkan ini dibagikan oleh agensi BTS , Big Hit Music melalui pernyataan resminya yang dirilis lewat aplikasi Weverse.

Big Hit menyatakan bahwa Jungkook menjalani tes PCR di Korea sebelum berangkat ke Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu, 27 Maret 2022. Hasilnya, Jungkook pun dinyatakan negatif.

"Kami ingin memberi Anda beberapa informasi tentang anggota BTS Jung Kook yang didiagnosis dengan Covid-19. Jungkook dinyatakan negatif pada tes PCR di Korea, dan dia berangkat ke Amerika Serikat pada hari Minggu, 27 Maret untuk persiapan penampilan Grammy Awards," kata Big Hit.

Dilansir dari Koreaboo, Selasa (29/3/2022) setibanya di Las Vegas, anggota BTS termuda itu mengeluh sakit tenggorokan. Akibat kondisinya ini, Jungkook pun langsung menjalani rapid test dan tes PCR pada Minggu, 27 Maret 2022.


"Setibanya di Las Vegas, ia merasakan sedikit rasa tidak nyaman di tenggorokannya dan langsung menjalani rapid test (tes PCR molekuler Covid-19) dan tes PCR standar (tes PCR kuantitatif Covid-19) pada sore hari Minggu, 27 Maret," jelas Big Hit.

Setelah menjalani tes PCR, pelantun Stay Alive itu langsung menjalani karantina mandiri sebagai tindakan pencegahan. Jungkook kemudian dinyatakan positif Covid-19 pada Senin, 28 Maret 2022.

"Jungkook saat ini sedang menjalani karantina dan perawatan mandiri, mengikuti pedoman otoritas kesehatan di Amerika Serikat. Dia tidak menunjukkan gejala apa pun selain sakit tenggorokan ringan," ujar Big Hit.

"Kami akan memantau kesehatannya dengan penuh perhatian selama karantina," sambungnya.


Sementara terkait kegiatan Jungkook dengan anggota BTS lainnya selama di Amerika Serikat masih akan terus dipantau. Hal tersebut akan disesuaikan dengan peraturan pemerintah setempat, termasuk soal Grammy Awards.

"Kami ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada penggemar kami karena membuat Anda khawatir meskipun kami telah berupaya untuk mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk kesehatan artis kami sebelum dan selama jadwal di Amerika Serikat," ungkap Big Hit.

"Kami meminta pengertian dan dukungan Anda yang murah hati dari semua penggemar kami. Kami akan terus memberikan dukungan untuk pemulihan cepat Jungkook, menempatkan prioritas tertinggi kami pada kesehatan dan keselamatan artis kami. Kami juga akan terus bekerja sama sepenuhnya dengan permintaan dan pedoman dari otoritas kesehatan. Terima kasih," tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)