Gairah Seks Wanita Meningkat Menjelang Haid, Ini 3 Penyebabnya

Rabu, 30 Maret 2022 - 18:22 WIB
loading...
Gairah Seks Wanita Meningkat Menjelang Haid, Ini 3 Penyebabnya
Gairah seks wanita cenderung meningkat menjelang haid. Menurut penelitian, ini merupakan kondisi yang normal dan biasanya rutin terjadi setiap bulan. Foto/She The People TV
A A A
JAKARTA - Gairah seks wanita cenderung meningkat menjelang haid . Menurut penelitian, ini merupakan kondisi yang normal dan biasanya rutin terjadi setiap bulan.

Penelitian menemukan bahwa peningkatan gairah seks terjadi menjelang waktu ovulasi. Waktu tersebut adalah sekitar dua minggu sebelum menstruasi dimulai.

Ovulasi adalah fase paling subur bagi wanita, dan peningkatan minat serta respon terhadap seks. Selama waktu ini memastikan kemungkinan pembuahan dan prokreasi yang lebih besar daripada waktu siklus lainnya.

"Perubahan ini masuk akal secara logis bila dilihat dalam konteks evolusi," jelas penelitian tersebut dilansir dari Goaskaalice, Rabu (30/3/2022).

Lantas apa penyebab gairah seks wanita tinggi menjelang haid? Berikut ulasannya dilansir dari Healthline.


1. Keluarnya Cairan dari Vagina

Keluarnya cairan dari vagina dapat menghasilkan lebih banyak pelumasan. Hal ini memungkinkan area genital terasa lebih sensitif. Semakin banyak cairan yang keluar, vagina akan merasakan lubrikasi lebih signifikan. Tak jarang, hal ini menyebabkan area vagina menjadi lebih sensitif sehingga mudah terangsang.

2. G-spot

Ketika area g-spot tertekan, seseorang akan merasa lebih sensitif. Bahkan, area di sekitar vulva seperti klitoris dan labia mayora juga bisa merasa mudah terangsang. Pemicunya karena rahim sedang menekan ujung saraf di area itu.

3. Kembung

Menjelang haid, banyak perempuan mengeluhkan perut kembung. Meski demikian, ini merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi menjelang haid. Kondisi ini disebabkan karena perubahan hormon menjelang haid memicu tekanan pada g-spot sehingga lebih mudah terangsang.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)