Mengenal Kanker Otak Penyakit yang Renggut Nyawa Tom Parker

Jum'at, 01 April 2022 - 06:41 WIB
loading...
Mengenal Kanker Otak Penyakit yang Renggut Nyawa Tom Parker
Tom Parker meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker otak stadium akhir. Anggota The Wanted itu menghembuskan napas terakhirnya di usia 33 tahun. Foto/Us Weekly
A A A
JAKARTA - Tom Parker meninggal dunia pada Rabu, 30 Maret 2022 setelah berjuang melawan penyakit kanker otak stadium akhir. Anggota The Wanted itu menghembuskan napas terakhirnya di usia 33 tahun.

Kabar duka ini pertama kali diumumkan oleh istri Tom, Kelsey Parker. Melalui postingan di Instagram pribadinya, Kelsey mengungkapkan kepergian sang suami tercinta.

“Dengan hati yang terberat kami mengonfirmasi bahwa Tom meninggal dengan damai hari ini dengan semua keluarganya di sisinya. Hati kami hancur," tulis Kelsey dilansir dari Page Six, Jumat (1/4/2022).

“Tom adalah pusat dunia kami dan kami tidak dapat membayangkan hidup tanpa senyumnya yang menular dan kehadirannya yang energik," sambungnya.


Kelsey kemudian mengucapkan terima kasih kepada penggemar Tom atas dukungan mereka.

“Kami benar-benar berterima kasih atas curahan cinta dan dukungan dan meminta kita semua bersatu untuk memastikan cahaya Tom terus bersinar untuk anak-anaknya yang cantik,” tulis Kelsey.

"Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung dalam perawatannya selama ini. Dia berjuang sampai akhir. Aku selamanya bangga padamu," tandasnya.

Tom yang meninggalkan dua orang anak ini didiagnosis menderita kanker otak yang tidak dapat dioperasi yang dikenal sebagai glioblastoma pada Oktober 2020. Tom sempat menceritakan kondisinya ini melalui Instagram beberapa waktu lalu.


Tom menjalani kemoterapi dan perawatan radiasi. Pada November 2021, dia mengumumkan bahwa penyakitnya itu telah terkendali. Dilansir dari Healthline, kanker otak adalah hasil dari pertumbuhan sel kanker di otak. Sel-sel kanker membentuk tumor yang dapat tumbuh lambat atau tumbuh cepat tergantung pada jenis tumornya.

Kanker otak primer, juga dikenal hanya sebagai kanker otak, adalah pertumbuhan berlebih dari sel-sel di otak yang membentuk massa yang disebut tumor otak. Ini berbeda dari kanker yang dimulai di bagian lain dari tubuh dan menyebar ke otak. Ketika terjadi, itu disebut kanker otak sekunder atau metastasis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)