Mengenal Kanker Otak Penyakit yang Renggut Nyawa Tom Parker

Jum'at, 01 April 2022 - 06:41 WIB
loading...
A A A
Gejala kanker otak tergantung pada ukuran dan lokasi tumor otak. Kanker otak memiliki banyak gejala dengan beberapa kondisi yang kurang serius, terutama pada tahap awal. Banyak dari gejala ini sangat umum dan tidak mungkin mengindikasikan kanker otak.

Gejala tersebut di antaranya sakit kepala yang biasanya lebih buruk di pagi hari, mual, muntah, kurangnya koordinasi, kurangnya keseimbangan, kesulitan berjalan, kehilangan ingatan, kesulitan berpikir, masalah bicara,
masalah penglihatan, perubahan kepribadian, gerakan mata yang tidak normal, menyentak otot, otot berkedut, pingsan yang tidak dapat dijelaskan, atau sinkop, kantuk, mati rasa atau kesemutan di lengan atau kaki
kejang


Tetapi jika Anda mengalami gejala ini selama lebih dari seminggu dan muncul secara tiba-tiba, tidak hilang dengan obat pereda nyeri yang dijual bebas, itu adalah ide yang baik untuk memeriksakan mereka ke dokter. Penyebab pasti dari kanker otak primer tidak diketahui.

Tetapi studi telah menunjukkan hubungan antara paparan radiasi pengion dosis tinggi dan peningkatan resiko dari kanker otak. Sumber radiasi pengion yang paling umum berasal dari tes pencitraan medis yang sering (CT scan , sinar-X), perawatan terapi radiasi , dan kemungkinan paparan di tempat kerja.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)