7 Lagu Religi Bertema Ramadan Terpopuler, Playlist Wajib di Bulan Puasa

Selasa, 05 April 2022 - 04:29 WIB
loading...
A A A


"Jagalah hati, jangan kau nodai, jagalah hati, lentera hidup ini...."

Siapa yang tidak ikut berdendang saat mendengarkan potongan lirik dari lagu karya grup Nasyid bernama Snada ini? Single yang dirilis pada 2006 tersebut semakin populer usai dibawakan oleh dai kondang Aa Gym dalam ceramahnya.

Liriknya cocok banget nih sebagai reminder atau pengingat untuk menjaga hati dan menahan emosi selama bulan suci Ramadan.

5. Wali Band - Tobat Maksiat



Grup musik yang terkenal dengan lagu-lagu pop melayunya ini juga sukses menghadirkan lagu religi yang sangat populer dan nikmat untuk didengarkan, khususnya di bulan Ramadan.

Tobat Maksiat adalah salah satu single islami yang paling meledak di pasaran, di mana memiliki musik yang enak dengan lirik yang mengena untuk menyindir fenomena orang-orang yang ‘tobat sambel’.

Lagu ini pun pernah menjadi salah satu soundtrack sinetron religi populer Tanah Air.

6. Ungu - Dengan Nafasmu



Di masa kejayaannya, grup band Ungu dikenal sebagai kelompok musik yang memiliki spesialisasi di lagu-lagu romansa sekaligus religi.

Salah satu single religi Ungu yang paling populer adalah lagu berjudul Dengan Nafasmu, di mana lagu yang rilis di tahun 2012 ini juga menjadi soundtrack sinetron Ramadan legendaris Para Pencari Tuhan.

7. Maher Zain - Insha Allah



Penduduk Indonesia rasanya tidak asing dengan lagu-lagu dari Maher Zain, terlebih single Insha Allah yang rilis di tahun 2009.

Bahkan lagu religi full berbahasa Inggris tersebut diaransemen ulang ke dalam bahasa Indonesia yang dibawakan oleh vokalis band Padi, yakni Fadly, dan juga menuai sukses. Lagu ini menjadi salah satu lagu religi populer yang sering diputar, terlebih saat momentum bulan suci Ramadan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)