3 Tips Menjaga Kesehatan Kulit saat Puasa, Mudah Dipraktikkan

Rabu, 06 April 2022 - 22:17 WIB
loading...
3 Tips Menjaga Kesehatan Kulit saat Puasa, Mudah Dipraktikkan
Ada beberapa tips menjaga kesehatan kulit saat puasa. Di bulan Ramadhan, umat Muslim menjalani puasa, yang secara tidak langsung berdampak juga pada tubuh. Foto/Tatler Asia
A A A
JAKARTA - Ada beberapa tips menjaga kesehatan kulit saat puasa . Seperti diketahui, di bulan Ramadhan ini, sebagian besar umat Muslim menjalani ibadah puasa, yang mana secara tidak langsung berdampak juga pada tubuh.

Salah satunya kulit yang bisa mendapatkan ragam masalah karena tubuh tidak mendapatkan asupan cairan dan makanan selama berjam-jam lamanya. Masalah yang mungkin muncul pada kulit yakni kering, kusam, hingga berjerawat.

Untuk menghindari hal itu, Anda perlu tahu tips menjaga kesehatan kulit saat puasa. Berikut informasi selengkapnya seperti dilansir dari Emirates Woman, Rabu (6/4/2022).


1. Minum Banyak Air Putih

Tips menjaga kesehatan kulit saat puasa di urutan pertama yakni minum air putih yang banyak. Walaupun Anda berpuasa, usahakanlah untuk mendapatkan hidrasi tubuh yang cukup. Minum setidaknya delapan cangkir per hari. Agar tetap terhidrasi, hindari minuman-minuman seperti kafein seperti soda, kopi, dan teh.

2. Perhatikan Asupan Makanan

Tips menjaga kesehatan kulit saat puasa di urutan berikutnya yaitu memperhatikan asupan makan Anda selama sahur dan buka puasa. Hindari makanan yang dapat berdampak negatif pada kulit.

Misalnya seperti garam dan gula, lebih baik ganti dengan almond dan kacang mede yang kaya serat dan asam lemak, yang akan membantu meremajakan kulit. Selain itu pilih konsumsi buah-buahan dan sayuran.


3. Lembabkan Kulit dari Luar

Tak cukup menghidrasi kulit dari dalam, tetapi juga dari luar. Pastikan untuk mengoleskan pelembap setidaknya dua kali sehari atau lebih, tergantung seberapa kering wajah dan tubuh Anda. Pilih pelembab atau serum yang kaya akan asam hialuronat untuk kelembaban ekstra. Jangan lupa hidrasi juga area mata Anda.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)