Ini 5 Manfaat Puasa untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Minggu, 10 April 2022 - 06:18 WIB
loading...
Ini 5 Manfaat Puasa untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit
Terdapat sejumlah manfaat puasa untuk kecantikan dan kesehatan kulit yang penting untuk diketahui. / Foto: ilustrasi/londonpremierlaser
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah manfaat puasa untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Ya, selain menjadi ladang pahala, berpuasa juga memiliki manfaat yang luar biasa bagikesehatan tubuhmanusia itu sendiri.

Perlu diketahui juga, bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti menjaga berat badan dan menurunkan kadar kolesterol, puasa Ramadhan juga bisa bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit .

Sebagaimana dilansir dari laman Klikdokter, berikut manfaat puasa untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Baca juga: Heboh Influencer hingga Sosialita Rusia Ramai-Ramai Gunting Tas Chanel, Ini Alasannya

1. Menyehatkan dan Mengurangi Tanda Penuaan di Kulit

Salah satu manfaat puasa adalah dapat mencegah penuaan dan kerutan di kulit. Pasalnya, berpuasa secara rutin dapat meningkatkan produksi antioksidan.

Selain itu, antioksidan yang dihasilkan selama berpuasa juga bisa menghempas jerawat dan komedo. Selanjutnya, puasa juga bisa mengembalikan keseimbangan mikrobioma yang pada akhirnya dapat membuat kulit jadi lebih bersih.

2. Meremajakan Kulit

Manfaat puasa yakni dapat meningkatkan produksi human growth hormone (HGH) atau hormon pertumbuhan manusia di dalam tubuh Anda.

Hormon ini berfungsi untuk meremajakan kulit dengan meningkatkan elastisitasnya sehingga kulit nampak lebih muda dan segar.Berpuasa efektif untuk meregenerasi sel di dalam tubuh sehingga membuat kulit Anda lebih cerah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7921 seconds (0.1#10.140)