4 Ikan Rendah Lemak untuk Diet, Aman dan Tinggi Protein

Selasa, 12 April 2022 - 19:56 WIB
loading...
4 Ikan Rendah Lemak untuk Diet, Aman dan Tinggi Protein
Ikan rendah lemak aman dikonsumsi untuk diet. Selain tinggi protein, ikan juga mengandung lemak ogema-3 eicosapentaenoic, atau EPA, dan asam docosahexaenoic. Foto/WebMD
A A A
JAKARTA - Ikan rendah lemak aman dikonsumsi untuk diet . Selain tinggi protein, ikan juga mengandung lemak ogema-3 eicosapentaenoic, atau EPA, dan asam docosahexaenoic, atau DHA.

Lemak omega-3 ini dapat menurunkan risiko penyakit jantung, itulah sebabnya American Heart Association merekomendasikan makan ikan setidaknya dua kali seminggu.

Ikan yang memberikan jumlah lemak paling sedikit, dengan kurang dari 2 gram lemak per 3 ons adalah ikan yang dimasak. Seperti halnya lima ikan ini contohnya.

Berikut ikan rendah lemak yang baik untuk diet seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (12/4/2022).


1. Tuna

Ikan rendah lemak di urutan pertama adalah tuna. Ikan tuna mengandung kurang dari 2 gram lemak per 3 ons ikan yang dimasak. Tidak sekadar sebagai ikan rendah lemak, tuna juga mengandung asam lemak omega-3, vitamin D, dan selenium, mineral.

Kandungan itu bertindak sebagai antioksidan kuat dalam tubuh. Hal ini menjadikan tuna sebagai salah satu lauk ikan yang sehat untuk dikonsumsi.

2. Ikan Kod

Ikan rendah lemak berikutnya ada ikan kod. Tak hanya rendah lemak, ikan kod juga kaya protein yang baik bagi tubuh. Selain itu, ikan kod juga mudah diolah menjadi berbagai hidangan lezat yang disukai keluarga.


3. Salmon
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)