Bukan Sekadar Mainan, Pembuatan Miniatur Mobil Butuh Proses Panjang

Sabtu, 16 April 2022 - 18:02 WIB
loading...
Bukan Sekadar Mainan, Pembuatan Miniatur Mobil Butuh Proses Panjang
Meski sebagian orang awam melihat miniatur mobil hanya sebagai mainan, proses pembuatan satu unit miniatur mobil custom tidak gampang. Butuh proses panjang. Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Meski sebagian orang awam melihat miniatur mobil hanya sebagai mainan , nyatanya proses pembuatan satu unit miniatur mobil custom tersebut tidak gampang. Butuh proses panjang.

Seperti diungkap oleh Eko Setiawan, salah satu diecast collector sekaligus pembuat miniatur kendaraan spesial custom di Indonesia. Eko menyebutkan, dalam proses pembuatan miniatur kendaraan special custom memang ada beberapa kesulitan yang ia rasakan.

“Ada yang beberapa harus menambah body samping (wide body), harus dipotong-potong piecesnya lalu disatukan lagi, sampai kesulitan di permainan warna," kata Eko dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo , Sabtu (16/4/2022).

"Detailing lampu juga bikinnya saya harus pakai kuas yang kecil banget jadi kesulitannya ke mata sih,” sambungnya.

Baca Juga: Berawal dari Hobi, Pria Ini Sukses Bisnis Miniatur Mobil

Eko mencontohkan, ia pribadi menghadapi tantangan paling berat di bagian pewarnaan. Terutama ketika mengerjakan pesanan dari pelangganya di luar negeri, seperti Amerika Serikat.

Ia mengungkapkan, pemesan dari luar negeri biasanya meminta miniatur mobil pesanan mereka harus dibuat dengan warna yang sama seperti warna mobil yang asli.

“Orang luar itu kalau pesan, minta warnanya harus persis sama. Nggak boleh terlalu terang, pokoknya harus mirip banget,” pungkasnya.

Baca Juga: Ini Personal Branding yang Pas untuk para Content Creator
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3264 seconds (10.55#12.26)