Fajar Nugros Bawa Srimulat Melesat ke Layar Lebar

Senin, 18 April 2022 - 19:20 WIB
loading...
Fajar Nugros Bawa Srimulat Melesat ke Layar Lebar
Grup lawak Srimulat akan bangkit kembali di pertengahan tahun 2022. Film tentang mereka akan tayang di bioskop bulan depan. Foto/MNC Pictures
A A A
JAKARTA - Grup lawak Srimulat akan bangkit kembali di pertengahan tahun 2022. Lewat sebuah film berjudul Srimulat: Hil Yang Mustahal, sutradara Fajar Nugros akan membawa grup lawak era 1980-an ini ke layar lebar .

Merupakan kolaborasi MNC Pictures dengan IDN Pictures, Hil Yang Mustahal adalah sebuah film biopik yang mengangkat kisah nyata masa-masa awal melejitnya nama Srimulat di kancah hiburan Indonesia. Berkat kesuksesannya ketika tampil di televisi nasional, Srimulat pun dinobatkan sebagai grup lawak yang berhasil mempersatukan keberagaman Indonesia.



Meski mengambil latar waktu tahun 1981, sutradara Fajar Nugros yakin bahwa guyonan khas Srimulat akan tetap memecah tawa di layar lebar masa kini. Pasalnya, menurut Fajar, lelucon Srimulat dinilai masih relevan dengan kehidupan generasi muda.

“Saya harap film ini tak sekadar memberi tawa, tapi juga makna,” katanya, dikutip dari siaran pers, Senin (18/4/2022).

Sebagai sebuah biopik, tentu film ini akan menggandeng beberapa aktor dan aktris kawakan Indonesia untuk memerankan para tokoh ikonik Srimulat. Beberapa nama yang turut bergabung dalam film Hil Yang Mustahal adalah Bio One sebagai Gepeng, Dimas Anggara sebagai Timbul, Zulfa Maharani sebagai Nunung, dan masih banyak lagi.



Film ini juga menampilkan aktor Teuku Rifnu Wikana sebagai pemeran Asmuni. Sang aktor yakin film teranyarnya ini bisa menjadi karya yang luar biasa berkat pengaruh Srimulat di dunia komedi, baik di masa lampau maupun masa kini.

“Film ini akan menjadi jembatan bagi masyarakat, khususnya generasi muda, untuk bisa mengenal kembali siapa itu Srimulat,” pungkasnya.

Ditulis oleh Fajar Nugros juga, film Srimulat: Hil Yang Mustahal baru saja diumumkan sudah mendapat tanggal tayang, yakni mulai 19 Mei 2022 di bioskop seluruh Indonesia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)